IMG-20200313-WA0021_copy_700x400

Hendrata Hadiri Munas HKTI Ke- IX

SANANA-Radar Investigasi.com- Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes, menghadiri Pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) HKTI Ke- IX tahun 2020 di Jakarta. Dengan tema “Mewujudkan petani dan pertanian berteknologi dalam rangka Indonesia maju”.

IMG-20200313-WA0020_copy_700x400

Pembukaan Musyawarah Nasional HKTI Ke-IX dilaksanakan di Aulah Jakarta Convention Center Kamis (12/3/2020). Di hadiri oleh Ketua DPN, Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko, Sekjen DPN. Mayjen TNI (Purn) B. Budi W. S.Sos, M.Si, Ketua DPO. Oso Sapta Odang dan Ketua DPP HKTI Se-Indonesia serta Ketua DPK Se-Indonesia.

Ketua HKTI Kepsul Hendrata Thes melalui Kabag humas dan Protokoler Pemda Kepsul Basaludin Labesi mengatakan Musyawarah Nasional HKTI, Ke IX yang berlansung jakarta dikuti oleh bererapa pengerus HKTI Kepsul. Sehingga dalam Musyawarah Nasional, pengrus HKTI Kepsul akan menampilkan berbagai macam komoditi unggulan.

“Dalam acara Asaff tahun 2020 ini. Kita akan menampilkan berbagai produk, teknologi dan inovasi pertanian secara Nasional. Untuk itu, Kabupaten Sula sendiri akan menampilkan Komoditi unggulan seperti Kopi Sula dan Kopra Putih”, kata Ketua HKTI Kepsul.

Terpisah Sekretaris HKTI Kepsul, Hi. Faruq Bahnan melalui telepon selulernya. Menuturkan bahwa serangkaian kegiatan pameran expo Assaf dan Musyawarah Nasional HKTI, yang dilaksanakan oleh dewan pimpinan Nasional HKTI pusat Dihadiri Ketua HKTI Kepsul Hendrata Thes dan juga sebagai Bupati Kepsul, dan beberapa pengurus serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup pemerintah Daerah Kepsul.

“Bupati Hendrata Thes yang juga Ketua HKTI Kepaul dan beberapa pengurus serta Kepala SKPD telah mengikuti serangkaian kegiatan Pameran expo ASAFF dan Munas HKTI di Jakarta,” tutur Sekretaris HKTI. (Ismit)