IMG-20190812-WA0077-700x375

HUT RI Ke 74 Bupati Kepsul Turut Menghadiri Tarik Tambang

Kepsul, Radar IT- Dalam rangka memperingati Hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke 74 Tahun 2019, Pemerintah daerah kabupaten kepulauan sula (Kepsul) menyelenggarakan kegiatan tarik tambang yang melibatkan seluruh masyarakat kepsul.

Pertamina Cabang Sanana resmi meraih juara 1 (Satu) tarik tambang putra, sedang katagori putri di raih oleh Ibu-ibu bhayangkari polres kepsul, kegiatan tersebut berlokasi di depan Benteng Van Der Wachting Kota Sanana, Senin (12/8/2019) Sore.

Kegiatan tersebut di hadiri lansung oleh Bupati Kepsul Hendrata Thes dan Ketua PKK Kepsul Ny. Hong Fince Hongarta., Dandim 1510/Sanana Letkol Inf. Karona Sitepu., Kasat Samapta Polres Kepsul., Kaban BPPRB Kepsul., Kadis Kesehatan Kepsul., Kadis Dukcapil Kepsul., Setwan Kepsul., Kabag Umum Setda Kepsul. Camat Kec Sanana Utara dan ribuan masyarakat kepsul.

Bupati Kepsul Hendrata Thes, menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati HUT RI Ke-74 Tahun 2019 kali ini pemerintah daerah kepulauan sula telah menyiapkan sejumlah even kegiatan perlombaan yang di jalankan oleh Panita HUT dan sore ini kegiatan lomba tarik tambang katagori putra di juarai oleh tim Pertamina Cabang Sanana dan katagori putri di juarai oleh Ibu-ibu Bhayangkari Polres Kepsul.

Lanjut Hendrata, selaku Bupati Kepsul dirinya juga menghimbau kepada seluruh Forkopimda, Masyarakat dan pemuda di kepsul agar dapat mensukseskan kegiatan HUT RI Ke-74 Tahun 2019 di kepulauan sula, “Panitia sudah menyiapkan sejumlah kegiatan perlombaan sehingga kita semua bisa mendaftarkan diri/kelompok untuk meraih juara dalam jenis kegiatan yang kita minati. harapan Bupati Kepsul

Lebih lanjut, Dandim 1510/Sanana Letkol Inf. Karona Sitepu, menambahkan bahwa dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 Tahun 2019 kali ini kami ikut di seluruh kegiatan mata lomba dan salah satunya kegiatan tarik tambang sore ini kami dari Kodim mendaftar dua regu terdiri dari katori putra satu regu dan katagori putri satu regu,

“Bukan hanya ikut lomba, Kodim 1510/Sanana juga terlibat dalam kepanitian kegiatan Hut RI Kepulauan Sula Tahun 2019, Ungkap Letkol Inf. Karona Sitepu.

Selain Itu, Ketua seksi kegiatan Syafrudin Buamona, menyampaikan bahwa di kegiatan tarik tambang katagori putra kali ini Pertamina Sanana resmi memimpin Juara (1) satu dan BPPRB Pemkab Kepsul meraih Juara (2) Dua, Satpol-PP Pemkab Kepsul raih Juara (3) tiga serta BPMD Pemkab Kepsul raih Juara harapan satu,

Sedangkan Tarik tambang putri Ibu Bhayangkari Polres Kepsul meraih juara (1) satu dan Ibu Persit Kodim Kepsul raih juara (2) Dua, Ibu Transmigrasi dan tenaga kerja kepsul raih juara (3) Tiga, dan Ibu Satpol-PP Kepsul meraih juara harapan satu, untuk besok dan seterusnya akan di lanjutkan dengan kegiatan-kegiatan lomba hingga pengambilan hadiah pada malam puncak Tanggal, 20 Agustus 2019 mendatang, Tutupnya. (RS)