IMG-20191005-WA0016-750x400

HUT TNI ke-74, Kapolda Maluku Beri Kejutan Pandam

MALUKU, RADAR INVESTIGASI.COM – Genap sudah TNI berusia 74 Tahun. Perayaan HUT TNI berlangsung diseluruh Indonesia, termasuk di Maluku. Sabtu sekira pukul 06.00 WIT pagi, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Royke Lumowa, M.M, dan sejumlah pejabat utama, serta personil polda Maluku, mendatangi kediaman Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, yang terletak dikawasan Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe.

IMG-20191005-WA0025-750x400

Kedatangan Kapolda dan rombongan itu, untuk membawa kue ulang tahun TNI ke-74. Kedatangan mantan Kakor Lantas Polri itu, membuat Pangdam terkejut sebab pangdam tak menduga jika ada kejutan dari Kapolda Irjen Pol Royke.

Pangdam Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas kejutan yang diberikan oleh teman satu angkatan di Akabri 1987 itu.

“Terharu yang diberikan oleh teman Kapolda Maluku, Irjen Royke, teman satu angkatan dan satu daerah, atas kejutannya membawa kue ulang tahun,” kata orang nomor satu di Kodam XVI/Pattimura itu, dihadapan Kapolda dan personil Polda Maluku, di kediamannya, Sabtu (5/10).

IMG-20191005-WA0017-750x400

Pangdam juga mengaku, kejutan yang diberikan Kapolda Maluku itu, sebagai wujud persaudaraan personil TNI-Polri di bumi raja-raja ini.

“Kita (Pangdam dan Kapolda), membuat TNI-Polri sebagai sebuah keluarga yang utuh dan tidak dapat dipisahkan. Sinergitas TNI-Polri di Maluku, harus menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia, terima kasih untuk semuanya,” tandas jenderal TNI dua bintang itu.

Tak hanya Kapolda, diwaktu yang sama Wakapolda Maluku, Brigjen Pol. Drs Teguh Sarwono, mendatangi kediaman Komandan Lantamal IX/Ambon, Laksamana Pertama Budi Purwanto, dikawasan Markas Komando Lantamal IX/Ambon, desa Halong.

Kedatangan Wakapolda ini langsung disambut oleh Danlantamal. Dalam kesempatan tersebut, mantan Direktur doktrin Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI-AL (Kodiklatal) menegaskan, jika TNI-Polri kompak maka negara aman dan masyarakat pun akan sejahtera.

“Terima kasih untuk pak Kapolda dan wakapolda serta seluruh jajarannya atas kejutan yang begitu istimewa ini. TNI-Polri kompak, negara aman, rakyat sejahtera dan Indonesia maju,” tegas jenderal bintang satu TNI AL ini.

Terpisah Irwasda Polda Maluku, Kombes Pol. Sungkono juga mendatangi kediaman Komandan Lanud Pattimura, Kolonel Pnb Sapuan. S. Sos, di dalam markas komando pangkalan udara (Lanud) Pattimura. Kedatangan Irwasda dan rombongan juga untuk membawa kue ulang tahun TNI. Disana Danlanud juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran polda Maluku.

Aksi penyuapan kue ulang tahun juga menghiasi kedatangan dari Kapolda, Wakapolda, Irwasda di tiga kediaman pimpinan TNI AD, AL, dan AU itu.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat mengatakan, kejutan kue ulang tahun yang diberikan dari Kopolda, Wakapolda dan Irwasda kepada tiga pimpinan TNI dari tiga matra itu, sebagai wujud sinergitas dan soliditas serta mempererat rasa kekeluargaan dari TNI-Polri yang ada di Maluku.

“Saat tiba baik di kediaman Pangdam, Danlantamal, dan Danlanud, pak Kapolda, Wakapolda, Irwasda dan personil Polda menyanyikan mars TNI, dan lagu selamat ulang tahun, diiringi dengan seruan untuk memotong kue ulang tahun yang dibawa mereka,” jelas Ohoirat.

Juru bicara Polda Maluku ini berharap, kegiatan yang ditunjukan oleh Kapolda dan jajaran ini, sebagai bentuk sinergitas, soliditas dan kebersamaan, serta kekeluargaan dalam menjaga situasi maupun kondisi keamanan di Maluku.
“TNI-Polri itu benteng utama dalam menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat serta keutuhan NKRI, termasuk diwilayah Maluku, sehingga aksi yang dilakukan oleh pak Kapolda kepada pak Pangdam sebagai wujud kebersamaan yang tak terpisahkan oleh TNI-Polri di Maluku,” pungkas Roem. (Fer/*).