IMG-20191107-WA0076-700x385

Ingin Dengar Keluhan Masyarakatnya, Bupati Way Kanan Ajak Coffe Morning

Way Kanan, Radar IT – Masyarakat Kampung Tanjung Kurung Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan, begitu antusias untuk menghadiri Acara Coffe Morning, Bersama Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya di dampingi Ibu Dessy Afriyanti beserta Ali Rahman ( Kepala Dinas PU ), Maulana ( Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan peternakan ), Muhammad Darwis ( Kepala Dinas Ketahanan Pangan ), Nuryadin Ali Mustofa ( Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja ), Mustofa Firdaus Amrullah ( Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab. Way Kanan ).

Juga beberapa Kepala  Kampung di antara nya yang hadir, Kepala Kampung Tanjung Kurung, Kepala Kampung Kasui Pasar, Kepala Kampung Tanjung Bulan, Kepala Kampung Kota Way, Kepala Kampung Tanjung Harapan, Kepala Kampung Gelombang Panjang, Kepala KampungTalang Mangga, Kepala Kampung Kedaton, Kepala Kampung Karang Lantang & Beserta aparat kampung nya.

Acara coffe Morning di buka Langsung oleh Camat Kasui Ari mulando, dia menyampaikan bahwa acara tersebut ngobrol bareng kelompok Tani di antaranya ada Kelompok  Wanita Tani ( KWT ) dari Tanjung kurung, ada dari KWT Sebaya & Karang Lantang. Jelas Ari.

Tambah Maulana menyampai kan, bahwa disini ada beberapa potensi yang saya lihat punya nilai jual, Kopi sudah luar biasa, untuk persawahan padi disini lebih kurang 50 Ha. Serta membuka ruang untuk masyarakat bertanya langsung apa keluhan nya.

Bupati Way Kanan Raden Adipati surya mengatakan bahwa sengaja saya membuat kegiatan sederhana seperti ini, karena kenapa saya turun begini, kenapa saya gak perintahkan Camat saja atau Kepala Dinas saja turun ke bawah, karena saya takut kalau katanya” Siap Bos, Beres Bos, aman Bos, nah ini yang saya takuti, Biasanya yang aman-aman itu malah gak aman. Kalau begini gak bisa bohong, rakyat bisa langsung ngomong dengan saya.

Dewa Prayitno, salah satu anggota Kelompok Tani mengungkapkan keluhan Masyarkat mengenai minim nya harga Karet yaitu pecah dari 5000/Kg. Itu di petani

“Kami sangat mengapresiasi kerja Bupati Way Kanan yang sudah maximal membangun Way Kanan terutama dalam bidang Infrastruktur, walaupun masih ada jalan yang rusak di kecamatan Kasui,” ujarnya

Adipati Surya di tengah tengah masyarakatnya mengatakan, Pertanian sekarang sudah maen Tekhnologi. Kalau kita masih manual seperti dulu – dulu lagi kita akan ketinggalan.

Bedanya dengan menggunakan tekhnologi, misalnya panen padi 1 Ha. Orang butuh 1 Jam. Tetapi jika masih manual bisa memakan waktu beberapa hari, jelas Bupati

“Sebelum saya menjadi Bupati Way Kanan jalan yang rusak parah dimana-mana. Tetapi bisa di lihat setelah perubahan yang signipikan dalam kurun waktu tiga setengah Tahun,” katanya.

Tambahnya lagi, Saya pemerintah Daerah Kaputen Way kanan sangat merespon dan mensuport kelompok Tani & Pemuda nya untuk Kemajuan Kampung Tanjung Kurung Kecamatan Kasui. Pungkas Adipati Surya. (Jamatus)