IMG-20191219-WA0001-700x400

Irwasum Polri Sebut, Pengadaan Barang dan Jasa Rawan Pungli dan KKN

Sulsel, Radar Investigasi – Irwasum Polri selaku ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Komjen Pol Moechgiyarto menghadiri sekaligus memberi Arahan dalam rapat koordinasi Satgas Saber pungli provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019, di Hotel Gammara , Jl H.M. Daeng Patompo Metro Tanjung Bunga Makassar, Rabu, (18/12/2019)

Dalam kegiatan juga dihadiri langsung oleh Kapolda Sulsel, Gubernur Sulsel, Forkompinda Sulsel, Pejabat utama Polda Sulsel, Kapolres Jajaran dan Forkompinda Kota/Kabupaten se-Sulsel

Dalam sambutannya Irwasum Polri mengapresiasi Sulsel sebagai daerah yang bergerak cepat dalam pelaksanaan Saber Pungli, dan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dan berharap tim Saber Pungli Sulsel untuk tidak segan melakukan tindakan tegas apabila ada temuan. Selain itu, ia juga mengimbau agar setiap instansi untuk memberikan pelayanan yang prima dan menjauhi segala praktik Pungli.

“ Harus dipahami pungli baik besar maupun kecil sifatnya ada korupsi, harus ditindaki untuk menghindari kejadian berulang, selain itu regulasi dan modul yang menghambat dan berbelit harus dipangkas, kami akan tindak tegas segala bentuk gratifikasi di daerah, ,”ungkap Irwasum Polri

Lebih lanjut Irwasum Polri mengingatkan bahwa penyelewengan oleh aparat hukum dan tidak adanya kepastian hukum membuat , mengakibatkan investor dapat beralih dari Indonesia.

“Beberapa sektor yang rawan terjadinya KKN dan pungli yaitu Pengadaan barang dan jasa, Pelayanan tepadu 1 pintu, Penegakan Hukum, Pengelolaan SDM dipemerintahan,. Pendapatan Daerah , dan perijinan,“ ungkap Moechgiyarto. (AT)