Soppeng, Radar IT – Cerita ke solitan sinergitas TNI Polri di Soppeng bukan cuma jempol belaka atau hanya sebuah pencitraan belaka. Namun, semuanya terbentuk dalam fakta fakta yang terlihat oleh mata telanjang masyarakat.

Seperti terlihat pagi tadi Kamis 13/6/2019. Meski sedikit menyamar namun diketahui bahwa kedua lelaki berbadan tegap ini yang sementara jalan pagi berduaan tersebut adalah, Kapolres Soppeng AKBP Dedi Dewantho dan Dandim Soppeng Letkol ARM Fajar Catur Prasetyo.

Ke dua petinggi TNI Polri Kabupaten Soppeng ini terlihat melintasi seputaran Kota Soppeng di Jalan Kemakmuran jalan santai sanbil berbincang. Walau tidak diketahui apa yang dibahas dalam perbincangannya, namun, ke duanya terlihat olah raga santai sembari berbincang bincang.

Potret ini menurut salah seorang warga masyarakat Soppeng (Asis), menjadi panutan dalam membangun tali silaturrahmi persaudaraan dan persahabatan pada sesama

“Dulu kita sering melihat di TV kerap terjadi gesekan antara personil TNI Polri di lapangan. Nah… TNI Polri mulai dari tingkat Mabes sampai ke daerah telah membangun sinergitas yang solid. Ini adalah simbol keutuhan NKRI,” kata Asis, Kamis, 13/6/2019.

“Kalau begini kemesraan sinergitas TNI Polri Soppeng, walau dunia jungkir balik TNI Polri tetap bersinergi di Soppeng,” tambahnya.

“Ini patut dicontoh,” pungkas Asis. (AT)