IMG-20200201-WA0014-700x400

JPKP Pangkep Bantu Persalinan Warga Kurang Mampu 

Makassar, Radar Investigasi.Com-warga Pulau GondoBali Hawang (33 ) kini di rawat dan operasi dalam melahirkan Anaknya pada Tanggal 29 Januari, 2020 di Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar.

IMG_20200201_111313-700x400

Namun Awalnya mendapat kendala masalah mahalnya biaya Rumah Sakit Ibnu Sina yang harus bayar dalam melahirkan buah hatinya, biaya di taksirkan 8 juta untuk biaya operasi Hawang ( 33 ) dan Anaknya 4 juta karena mengalami sesak napas dan sementara berada di ruang perawatan inkubator Rumah Sakit Ibnu Sina Kota Makassar

Kepala Desa Mattiro Matae , Kecamatan Liukang Tupabburing pangkep Rizal S.pd Langsung menghubungi Ketua JPKP DPC Bungoro Pangkep, Muh.Thamrin Dg Bani guna mendampingi di Rumah Sakit Ibnu Sina Kota Makassar.

Tak menunggu lama Ketua JPKP DPC Bungoro Pangkep, langsung bertindak secara spontan dan menghubungi Kadiv Kesehatan JPKP DPW Sulsel, Hasnia yusuf dan  Ummi Kalsum guna mengawal pendampingan pasien Atas Nama Hawang ( 33 untuk melakukan oprasi persalinan di Rumah sakit Ibnu Sina Makassar.

Ketika JPKP DPW Sulsel Melalui Kadiv Kesehatan ibu Hasniah Yusuf mengkonfirmasi masalah Administrasi pasien atas Nama Ibu Hawang (33 ) di bagian Administrasi masalah biaya pasien yang cukup tinggi dan memberatkan pasien, Namun pihak Administrasi belum bisa memberikan rincian karena pasien tersebut masih dalam perawatan medis.

Akhirnya pada tagal 31 januari 2020, JPKP DPW Sulsel , Kadiv Kesehatan Hasniah Yusuf kembali mengkonfimasi biaya Administrasi karena pasien tersebut sudah bisa di pulangkan ke rumahnya,

Namun biaya perawatan pasien selama di Rumah sakit Ibnu Sina Makassar mencapai, 22.249000. Namun hasil mediasi pihak JPKP DPW SulSel dan Pihak Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar.
yang di wakili Kepala Bagian Keungan Ibu Hj.Suliati sebagai direktur keungan memberikan kebijakan meringankan biayanya menjadi 16.680.340 Ribu Rupiah.

Dan atas inisiatif Kepala Desa Pulau GondBali, Mattito Matae , Kecamatan Liukang Tupabbiring pangkep, bersedia menjadi jaminan atas pelunasan biaya perawatan warganya di Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar dengan waktu tiga minggu.

Kepala Desa Mattiro Matae Kecamatan Liukang Tupabbiring Pangkep mengatakan, atas pemerintah mewakili warganya mengucapkan Terima kasih kepada pengurus JPKP DPC Bungoro, Pengurus JPKP DPD Pangkep, dan Pengurys JPKP DPW Sulsel, yang turut membantu dalam pendampingan Warga kurang Mampu

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga,”tuturnya.

Laporan, Ahmad Latif.