Luwu Timur, Radar Investigasi- setelah beberapa waktu lalu meraih juara satu dalam lomba desa se-kabupaten Luwu Timur, kali ini desa Sorowako menyabet predikat sebagai juara 1 tingkat provinsi Sulawesi Selatan dengan inovasi dan pengembangan sumber daya. Minggu 11-08-2019

Selain mendapatkan predikat sebagai juara 1 Lomba desa ditingkat Provinsi, kepala desa Sorowako Jihadin Peruge (Lau Jiha) juga mendapatkan undangan khusus bersama TP-PKK dan stafnya beserta BPD Sorowako untuk menghadiri upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara.

Tak sia-sia upaya yang dilakukan oleh Lau Jiha, dengan segala inovasi yang dimunculkannya walau sering mendapatkan kritikan dari para pegiat sosial justru mendapatkan berkah dengan menyandang predikat sebagai kepala desa terbaik mewakili desanya yang mendapat gelar juara 1 Lomba desa tingkat provinsi, serta uang pembinaan sebesar 1 milyar Rupiah yang diperolehnya.

Tak sampai disitu, selain mendapatkan uang pembinaan sebesar 1 milyar Rupiah, juga mendapatkan kehormatan membawa nama desanya menghadiri Upacara HUT RI ke-74 di Istana Negara 17 Agustus 2019 mendatang.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan mendoakan kami, sehingga bisa mendapatkan kepercayaan menjuarai lomba desa ditingkat provinsi.” Ucap Lau Jiha

Selain itu, dirinya sangat bersyukur atas bimbingan dari pemerintah kabupaten Luwu Timur yang sedari awal mendampingi dan mensupport sehingga bisa mendapatkan kesempatan berkunjung ke Istana Negara.

“Terkhusus kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, beserta jajaran dinas yang telah membimbing dan mendampingi kami selama kegiatan, sehingga kami bisa memberikan yang terbaik untuk kabupaten Luwu Timur dan desa Sorowako.” Tuturnya.(Ali Rauf)