IMG-20190918-WA0031-700x400

Kadiknas Kepsul Ajak Wartawan Mengawasi Disiplin Guru

Kepsul, radarinvestigasi.com – Kepala Dinas Pendidikan Kepsul mengajak Wartawan dan Masyarakat mengawasi Disiplin Guru,

Perlu pengawasan tersebut menurut Kadiknas Kepsul Ishak Umamit karean,Pendidkan merupakan faltor utama dalam pembentukan pribadi manusia. Sehingga, guru perlu diawasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di sekolah.

Ia menegaskan, pengawasan terhadap Guru di sekolah di Kepsul itu perlu, sesuai kedisiplinan pegawai dengann aturan PP 53. Maka yang sering molor di sekolah Wartawan Berhak untuk mengawasi Guru yang tidak disiplin, ucapnya, Rabu (18/9/2019)

Sesuai aturan PP 53 jelasnya, bagi guru yang malas mengajar di tempat tugas maka kami akan menahan gajinya selama 3 bulan.

Tentang Disiplin Guru lanjutnya, bukan kita yang mengatur tetapi aturan untuk mengawasi guru wartawan juga bisa dan masyarakat yang penting demi anak didik agar tidak menjadi korban pendidikan.

Selain itu, Kadis Pendidikan juga manambah sosialisasi kedisiplinan guru dari Dinas sudah melaksnakan di pulau Mangoli maupun sekolah- sekolah di Kepulauan Sula.

“Kami dari dinas sudah melaksnankan di sosialisasi di sekolah-sekolah tetang Disiplin Guru” jelas Kadis Pendidikan.

Baca Juga:

Jelang Pilakada Kepsul 2020 Bawaslu Tegaskan ASN Untuk Profesional

Kirim Foto Bugil, Pemilik Akun FB Di Laporkan Ke Polres Kepsul

Fenomena Penderita HIV-AIDS di Kepsul Mulai Meningkat

Ungkap dia, ada beberapa Guru tidak masuk-masuk di sekolah dan saat ini, kami suda mendapat laporan dari masyarakat bahkan laporan masyarakat tersebut telah di ketahui oleh Bupati.

“Dinas Pendidikan berapa hari lalu mendapat laporan masyarakat lewat HP saya dan juga laporanya sampai ke Bupati. Lapron itu, tetang guru guru yang tidak disiplin di sekolah,” ungkapnya

“Oknum Guru tersebut kami sudah panggil dan memberikan sanksi di antaranya menahan gaji selama 3 Bulan”, tutup Kadis Pendidikan Ishak Umamit. (RS)