Kadiskes Tual, Bantah Pernyataan Ketua Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Malra

TUAL, RADAR INVESTIGASI.COM – Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual, ibu dr. Bety Zobaedah Sangat menyesalkan dan membantah pernyataan dari ketua tim gugus percepatan penanganan covid 19 kab.malra, Bapak Mohtar Ingratubun

“Pernyataan Ingratubun di media online tual news beserta rilis videonya mengatakan, Sampai dengan saat ini pukul 10 malam ini tidak ada nampak satu orang pun Tim Medis Covid-19 kota tual yang berkunjung kesini untuk mengecek sejauh mana pasien yang dirujuk dari puskesmas.

“Pernyataan ini seakan – akan Satgas Tual Covid -19 dari Tim medis tidak perduli terhadap pasien yang asalnya dari kota tual.”sesalnya.

“dr Herlina sebagai Ketua tim rujukan berada di sana dan mohon dipahami
untuk Pasien Dalam Pengawasan tidak bisa semua orang merawatnya dan yang merawatnya harus dilengkapi dengan alat perlindungan diri.” tuturnya.

Karna status bayi perempuan yang umurnya 8 bulan sudah Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Untuk itu, tim Medis tual stand by di luar dan selalu berkoordinasi dengan dr. RSUD Karel Sadsuitubun Langgur apa saja yang diperlukan.

Untuk diketahui, Obat yang dibutuhkan oleh dr.spesialis tidak ada sehingga Tim medis kesehatan kota tual, dr.Rifai yang bolak balik membawa obat. “jelasnya.

Alat Perlindungan Diri (APD) juga berasal dari tim medis kota tual dan telah di berikan ke 2 orang dr.spesialis 2 hari yang lalu.

“Tim Medis kesehatan kota tual sangat perduli terhadap pasien dan selalu siap membantu dr.RS Karel. Tidak dibenarkan jika ada pernyataan bahwa satgas covid-19 kota tual tidak mengecek atau berkoordinasi dengan pihak RS.”tegasnya.

Pernyataan ini disampaikan Kadis kesehatan Kota Tual dalam pertemuan Tim Gugus Covid-19. Sabtu, 28/3/20.di ruangan kerja wali kota tual (TIM)