IMG-20191111-WA0026-700x385

Kapolda Sulsel Pimpin Sertijab, 4 Pejabat Utama dan 13 Kapolres

Makassar, Radar IT – Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe memimpin Upacara setijab di Aula Paramaartha SPN Batua Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (11/11)

IMG-20191111-WA0027-700x385

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) ini diantara lain, Karo Ops, Dir Sabhara, Dir Reskrimsus, dan Kabid Humas Polda Sulsel serta beberapa Kapolres Jajaran Polda Sulsel

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan jika mutasi personel merupakan hal yang biasa, namun penting untuk tetap dilakukan, karena menunjukkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personel dan pengembangan organisasi.

Kapolda Sulsel juga menekankan pada pejabat baru untuk menjabarkan dan mengerjakan secara cepat 7 (tujuh) Program Prioritas Kapolri antara lain Mewujudkan SDM yang unggul. Pemantapan Harkamtibmas, Penguatan Gakkum, Pemantapan Manajemen Media , Penguatan Sinergi Polisional. Penataan Kelembagaan dan penguatan Pengawasan

“Mari kerja keras, kerja cerdas, kerja cepat dan kerja ikhlas,” kata Kapolda Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe

Sekadar diinformasikan, pergantian posisi para Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda Sulsel dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2852/X/Kep./2019 dan ST/2855/X/Kep./2019, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Dir Sabhara Polda Sulsel Kombes Pol Joni Triharto bergeser sebagai Karo Ops Polda Sulsel dan jabatan Dir Sabhara dipegang oleh Kombes Pol Wahyu Dwi Ari Wibowo, Direskrimsus Polda Sulsel Kombes Pol Yudhiawan dimutasikan sebagai Kapolrestabes Makassar, dan jabatannya diisi oleh Kombes Pol Augistinus Berlianto Pangaribuan , dan Kabid humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani dimutasikan sebagai Dirlantas Polda Aceh digantikan Kombes Pol Ibrahim Tompo, SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sulut.

Sementara itu 13 Kapolres Jajaran Polda Sulsel lainnya yang bergeser diantaranya Kapolres Maros, Kapolres.Pangkep, Kapolres Soppeng, Kapolres Barru, Kapolres Pare-Pare, Wajo, Bantaeng, Jeneponto, Lutra. Enrekang, Kapolres Gowa Kapolres Pelabuhan Makassar, dan Kapolres Bone. (**)