IMG-20191006-WA0000-750x400

Kapolres Pulau Buru, Akui Kinerja dan Sinergitas Pemda dan TNI Polri

NAMLEA, RADAR INVESTIGASI.COM – Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati,S.I.K. M.Si memberikan kejutan kue Ulang Tahun TNI ke 74 usai upacara Hut TNI dilapangan Patimura Namlea. Sabtu (5/10/2019)

Kejutan kue ulang tahun yang diberikan Kapolres Pulau Buru mewarnai kebahagian TNI khususnya Dandim 1506 Namlea.

“Hal ini juga merupakan bentuk daripada sinerginitas antar TNI POLRI,” ujarnya.

Ricky juga menanggapi terkait dengan HUT TNI Ke 74, tentunya kita melihat selama ini TNI sudah sangat baik telah bekerjasama dengan instansi Kepolisian maupun Intansi Pemerintahan lainnya dimana, kita bisa lihat Keamanan di Kabupaten Buru ini cukup baik dan cukup terjaga dan kondusif. “Ungkap Ricky.

Lanjut Ricky, “Itu juga berkat kerjasama dengan TNI, oleh karena itu kita berharap jajaran TNI kedepan tetap solid bersama jajaran Polres Pulau Buru dan sesuai dengan moto TNI tetap selalu jaya, dan selama ini dari TNI sendiri selalu bermitra dengan Instasi lainnya dilingkup jajaran Pemerintah maupun dengan masyarakat.

Terkait dengan pemilihan umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang direncanakan berlangsung tahun 2020 nanti. Ricky mengatakan, kurang lebih 300 Personil Polres Pulau Buru akan melakukan pengamanan di Lapangan.

Untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang direncanakan berlangsung ditahun 2020 Kata Ricky, Kami dari Kepolisian sudah membuat perencanaan terkait dengan persiapan anggaran dan anggaran ini pihaknya akan berkoordinasi lewat pembahasan dengan Pemerintah setempat,”Ujarnya.

“Saat ini Kepolisian Polres Pulau Buru, sudah menyiapkan langkah- langkah persiapan tahap- tahapan Pilkada sesuai dengan agenda tahapan yang dilakukan pihak penyelenggara KPUD Bursel, hanya saja tinggal menunggu anggaran pengawalan dari Pemerintah Daerah Buru Selatan yang diperuntuhkan kepada pihak Kepolisian” Ucap Ricky.

Terkait dengan titik- titik yang dianggap rawan Kata Ricky, di Bursel memang ada beberapa titik yang dianggap rawan yang sangat membutuhkan penebalan pengawalan yang ekstra, olehnya itu masyarakat Bursel yang dijuluki sebagai orang Kaywae atau orang basudara perlu punya kesadaran yang tinggi, karena Pesta Pilkada adalah kepunyaan kita semua.

“Kami juga berharap kepada masyarakat yang ada disana untuk saling bahu membahu bersama pihak Kepolisian untuk menjaga keamanan dalam rangka perhelatan Pemilukada yang akan berlangsung ditahun 2020 nanti,” tutup Kapolres.

Reporter : Sofyan Md.