IMG-20191011-WA0043

Kapolsek Pallangga Dikuhkan Sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara

Gowa, Radar IT – Camat Pallangga Taufik, M Akib memimpin langsung Upacara pelantikan dan pengukuhan pengurus Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara Ranting Pallangga masa bakti 2019-2024,di Halaman Mapolsek Pallangga, Jum’at (11/10/2019).

IMG_20191011_222339

Dalam Upacara Pelantikan dan pengukuhan tersebut, Camat Pallangga mengukuhkan Kapolsek Pallangga Akp Hendra Suyanto, S.Sos sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara kwartir Ranting Pallangga.Waka Polsek Iptu Sulaeman sebagai Wakil Ketua, Kasium Bripka Husni Mubarak Sebagai Sekertaris, serta beranggotakan 7 orang pengurus lainnya dalam hal ini para kanit dan kasi Polsek Pallangga.

Selain itu juga Kanit Binmas Polsek Pallangga Aiptu Syamsu Alam dilantik sebagai Pimpinan Saka Bhayangkara Ranting Pallangga masa bakti 2019-2024 bersama segenap pengurus lainnya.

Dalam pengukuhan dan pelantikan ini turut dihadiri oleh para kepala sekolah SMA dan SMP serta para guru sekecamatan Pallangga dan anak anak Saka Bhayangkara binaan Polsek Pallangga sebanyak 64 orang.

Dikatakan Camat Pallangga Bpk.Taufik M.Akib Saka Bhayangkara ini merupakan wadah pembinaan dalam membentuk karakter anak-anak, olehnya itu ia berharap dengan dikukuhkannya pengurus baru ini bisa menjadi wadah bagi anak, guna menyalurkan minat dan mengembangkan bakat yang dimilikinya, semoga anak anak saka bhayangkara bisa menjadi contoh dan teladan yang baik dimasyarakat serta membawa nama baik Polsek pallangga dan pemerintahan dikecamatan Pallangga kab gowa. harapnya.

Sementara Kapolsek Pallangga Akp Hendra Suyanyo, S.Sos yang juga merupakan ketua majelis pembimbing Saka Bhayangkara ranting Pallangga mengucapkan selamat kepada Kakak kakak pembina yang telah memegang amanah dan tanggung jawabnya bagian dari saka bhayangkara ini, semoga bisa memberikan manfaat dalam mengabdi dan menjadikan Pramuka lebih berprestasi dan berkarya. Kata Ketua mejelis pembimbing.

Ditempat terpisah Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK,MSi mengungkapkan pihaknya akan lebih intens melakukan pembinaan terhadap adik-adik pramuka, baik tingkat SMP maupun SMA di seluruh Kabupaten Gowa, seiring dengan pengukuhan yang telah dilaksanakan baik di Cabang Polres Gowa maupun disetiap ranting Polsek jajaran dikab Gowa.

“Tentunya pembinaan yang akan dilakukan ini selaras dengan ikrar yang telah dibacakan, sebagai wujud tanggung jawab, kami Polres Gowa melalui Saka Bhayangkara untuk ikut mendorong anak-anak generasi muda untuk mencapai masa depannya yang lebih baik,Jelasnya.

Humas Polsek Pallangga