IMG-20200106-WA0025-700x375

Karyawan PT IWIP Tewas Dalam Laka Lantas, Ini Kronologisnya

HALTENG, RADAR INVESTIGASI.COM – Korban kecelakaan maut yang merenggut nyawa salah satu karyawan yakni Glen Aditya Mole yang bekerja pada perusahaan raksasa di desa Lelilef Sawai Kecamatan Weda Tengah yakni PT IWIP

Beginilah kronologis kecelakaannya:

Minggu, (05/01/2020) sekira pukul 17.30 wit telah terjadi kecelakaan lalu lintas (Laka Tunggal) di jalan umum Desa Lelilef Sawai Kecamatan Weda Tengah Kabupaten Halmahera Tengah.

Awalnya sepeda motor Honda Supra warna hitam dengan Nomor Polisi DG 2869 M yang di kendarai oleh saudara Glen Aditya Mole melaju dari arah barat menuju timur atau dari desa Lelilef Sawai menuju ke Perusahaan PT IWIP, jelas Kasat Lantas Polres Halteng AKP Yohanes S Aipipidely kemarin.

Sesampainya di jalan umum desa Lelilef Sawai lanjut Kasat Lantas, di jalan yang lurus dekat jembatan desa Lelilef Sawai pengendara sepeda motor yang sudah di pengaruhi minuman berakohol dan berkecapatan tinggi tidak dapat mengendalikan laju sepeda motornya sehingga jatuh terpental keluar dari badan jalan sebelah kiri bersama dengan sepeda motornya.

Akibat dari laka tunggal tersebut pengendara sepeda motor mengalami benturan dibagian kepala sehingga langsung meninggal dunia di tempat kejadian. Namun korban sempat di bawa ke Puskesmas Lelilef untuk mendapatkan pemeriksaan medis,” jelas Kasat Lantas Polres Halteng AKP Yohanes S Aipipidely via pesan watshapp Minggu, (05/01/2019) kemarin.

Akibat dari peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut korban mengalami benturan dibagian kepala dan akhirnya meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). Sesuai data korban berusia 25 tahun jenis kelamin laki – laki beragama Kristen bekerja pada PT IWIP dan masih bujang.

Korban diketahui beralamat di Desa Cempaka Kecamatan Sahu Timur Kabupaten Halmahera Barat, korban juga tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan tidak membawa STNK kendaraan dan lebih parahnya korban tidak mengenakan helm dalam mengendarai kendaraan roda dua kemarin,” ujar Kasat Lantas.

Dalam kecelakaan maut itu, Matheis Nalohi (37) warga desa Daru Kecamatan Kao Utara Kabupaten Halmahera Utara bertindak sebagai saksi mata dalam kecelakaan maut itu. Kerugian materil ditafsir keseluruhan sebesar Rp 500.000, sepeda motor korban disita sebagai barang bukti untuk proses penyelidikan. Saat ini pihaknya melakukan olah TKP, dan masih mencari saksi – saksi lainnya sekaligus melakukan introgasi saksi, pengambilan dokumentasi,” pungkasnya. (LL)