Karyawati Indomaret Ini di Training Untuk Tidak Menjawab Pertanyaan Umum

Soppeng, Radar IT – Karyawati salah satu pasar moderen di Laburawung sudah terbina untuk tidak menjawab pertanyaan secara pribadi dan umum

Saat Radar IT sedang liputan Investigasi terkait Upah Minimun Regional (UMR), karyawati ini menolak untuk menjawab pertanyaan Wartawan.

Saat ditanya, berapa gajinya sebulan de. Jawabnya, “Saya tidak bisa sebutkan,”

Ditanya siapa namanya?, jawabnya, “Saya tidak bisa sebutkan,”

Ditanya, tinggal dimana tinggalnya,?. Lagi lagi jawabannya sama, “Saya tidak bisa sebutkan,” ujar salah seorang karyawati Indomaret di Laburawung ini, Rabu,11/6/2019.

Namun saat ditanya apa alasannya tidak bisa menjawab pertanyaan pertanyaan iapun membeberkan jika mereka sudah ditegasi hanya untuk menjawab pertanyaan seputar prodak saja.

“Kami memang hanya ditugaskan memberi keterangan seputar prodak saja,” ungkapnya

“Kami dipantau CCTV pak,” pungkas dia.

Untuk diketahui, UMR atau Upah Minimum Regional adalah suatu standar yang digunakan oleh para pengusaha dan pelaku industri dalam memberikan upah kepada pegawai, karyawan atau buruh di dalam lingkungan usaha atau kerjanya.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) sebesar Rp.2.860.382. Penetapan UMP ini berdasarkan Keputusan Gubernur Sulsel Nomor 2628/X/Tahun 2018 tentang penetapan UMP Provinsi Sulsel tahun 2019. (AT)