IMG-20191211-WA0025-700x400

Kebun Percontohan Pemkab Halteng Tak Terawat, Jadi Hutan Belukar

Halteng, Radar Investigasi – Pembongkaran lahan disamping Kantor DPRD Halteng yang konon katanya akan dijadikan sebagai kebun percontohan oleh Pemkab Halteng melalui Bupati Edi Langkara terbilang tak terurus. Pasalnya, kebun percontohan tersebut terlihat tak terurus sehingga menjadi hutan belukar.

IMG-20191211-WA0024-700x400

Padahal, lahan tersebut sudah ditanami beberapa jenis tanaman seperti durian dan lain – lain sebagainya. Namun, karena lahannya tak terawat lagi sehingga pernyataan Bupati terkait dengan panen bersama pimpinan SKPD dan 20 anggota DPRD tak bakalan terwujud.

Sebab, dengan kondisi lahan kebun percontohan yang tak terawat seperti begini jangan bermimpi melakukan panen bersama SKPD dan anggota DPRD pada kebun percontohan itu.

Hal ini disampaikan salah satu warga Desa Were Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah yang enggan identitasnya dipublikasi. Menurut warga itu, banyak pembongkaran lahan pada pemerintahan saat ini terkesan banyak mengalami masalah. Sehingga kebun percontohan pun tak lagi mendapat perhatian serius dari Bupati Edi Langkara,” akunya.

Padahal kata warga itu, lokasi kebun percontohan bersebelahan dengan kediaman Bupati. Namun herannya, kebun percontohan tersebut dibiarkan tak terawat sama sekali, terkesannya kebun percontohan Bupati itu tidak memiliki anggaran perawatan untuk dibersihkan,” ujarnya.

Sementara pantauan reporter Rabu, (11/12/2019) siang tadi dilokasi kebun percontohan Bupati yang tak jauh dari jalan raya itu terlihat tak terurus sehingga banyak pohon – pohon dan rerumputan menguasai lahan kebun percontohan itu. (LL)