IMG_20190815_164941-700x400

Kembali, Polres Lampung Utara Ringkus Kurir dan Pemakai Sabu

Lampung Utara – Setelah menciduk pengguna penyalahgunaan Narkob, kini, personil Polsek Kotabumi Utara kembali mengamankan pengedar dan pemakai narkoba jenis sabu.

Pelaku yang berhasil diamankan adalah Nanan Sumarna (24) warga Kotabumi Utara Kabupaten Lampung Utara yang diketahui sebagai pengedar sabu serta, Tirta Adiansyah (22) warga Desa Banjar Negeri Kec. Natar Kab. Lamsel, Rudi susanto (25), Masruri (30) warga Desa Madukoro Baru Kabupaten Lampung Utara sebagai pemakai sabu.

Penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Kotabumi Utara, Iptu Rukmanizar mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K.

“Pada hari selasa tanggal 14 Agustus 2019 anggota kita mendapat informasi bahwa ada yang sedang melakukan pesta narkoba di rumah kontarakan di Desa sawojajar,” kata Iptu Rukmanizar,
Kamis (15/8/19).

Kemudian tambah Rukmanizar, dilakukan penggerebekan di kontrakan tersebut, di dapati 3 orang yang sedang duduk di dalam kamar, saat digeledah di temukan 2 buah bong, 2 buah pirek berisi sisa serbuk sabu, 12 klip plastik kecil,1  buah centong kecil, 1 buah korek gas dan 1 buah kotak rokok Dji Sam Soe, ungkapnya.

Selanjutnya ungkap Kapolsek, sekira pukul 18.00 Wib dilakukan pengembangan dari mana mereka membeli barang haram tersebut. Kemudian anggota melakukan pengembangan terhadap pengedarnya

“Setelah mendapat informasi identitas pengedar akhirnya anggota berhasil mengamankan Nanan Sumarna (24) di pemancingan Dusun Manggris Desa Madukoro”, kata Kapolsek.

Saat ini para tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polres Lampung Utara untuk proses penyidikan lebih lanjut.(Riki)