IMG_20191221_102524-700x400

Ketua HPMS Ternate Minta Pemerintah RI Usir Kedubes China

Maluku Utara, radarinvestigasi.com – Menyikapi adanya kejahatan Hak Asasi Manusia (HAM) terhadap penduduk muslim Uyghur oleh Negara China.

Ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Sula (HPMS) Cabang Ternate, Provinsi Maluku Utara, Armin Soamole meminta Kepada Pemerintah Republik Indonesia (RI) untuk mengusir Kedutaan Besar (Kedubes) Cina dan Tenaga Kerja Asing (TKA) Cina dari Indonesia.

Menurutnya, Kejahatan HAM terhadap penduduk Muslim Uyghur Di Negara China saat ini, telah menyita perhatian Dunia beberapa hari belakangan.

Untuk itu kata Armin Soamole Indonesia sebagai Negara dengan penduduk muslim terbesar di Dunia, harus menunjukkan rasa kemanusiaannya yang begitu kuat dari Negara-Negara lain, apalagi yang menjadi korban adalah saudara sesama muslim.

Presiden sebagai Kepala Pemerintah Republik Indonesia harus bisa bersikap tegas terhadap Negara yang melakukan genosida sebagai bentuk usaha aktif dalam perdamain Dunia, tegas dia

“Kepedulian terhadap muslim Uyghur dan etnis muslim lainnya, tidak seharusnya atas dasar muslim, tapi atas dasar kemanusian, Negara lain yang bukan muslim saja sudah bersikap tegas,” kata Armin Soamole kepada media radarinvestigasi.com lewat pesan WhatshApp Jumat (20/12/2019).

Selain itu, lanjut Armin, sebagai protes atas atas kejahatan HAM tersebut HPMS Ternate meminta pemerintah Indonesia untuk mengusir perwakilan Negara yang secara terang-terangan melakukan kejahatan Genosida terhadap muslim.

“Pemerintah Indonesia harus protes dan tegas kepada pemerintah Cina, bila perlu usir Kedubes Negara Cina dan TKA dari Cina yang ada di Wilayah Negara Republik Indonesia sakarang juga,”tutupnya.

Laporan Reporter Malut (Rismit Teapon)