IMG-20200122-WA0000-700x400

Ketua Pansus : Masalah Sekwan di DPRD Kepsul Sudah Clear

Kepsul Radar Investigasi. com- Panitia khusus (Pansus) Interplasi DPRD Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mengatakan, masalah pengangkatan Yulita Umanailo sebagai Kepala Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kepsul yang sempat diprotes tiga fraksi berapa waktu lalu dianggap sudah Clear.

“Soal Yulita Sebagai PLT Sekwan itu sudah clear, untuk itu, silahkan ibu yulita berkantor seperti biasa,”. ungkap Ketua Pansus Interplasi DPRD Kepsul, M. Natsir Sangadji. kepada sejumlah awak media Selasa (21/1/2020).

Menurut M. Natsir, pelantikan Yulita sebagai Sekwan yang sempat diprotes karena, saat itu Yulita bukan dilantik sebagai Pejabat (Pj) Sekwan, tetapi hanya sebagai pelaksana tugas (PLT). Namun hal itu sudah dianulir Bupati.

“Kalau pelantikan hanya sebagai Plt, itu tidak menjadi masalah, yang menjadi masalah, kalau pelantikan Yulita sebagai pejabat defenitif,” katanya.

Selain itu, Natsir menambahkan, meskipun masalah sekwan dianggap selesai, namun pansus tetap melaksanakan kerja-kerja dengan memanggil Bupati. Sehingga kedepan tidak lagi terjadi masalah seperti saat ini.

“Pansus tetap ajukan pertanyaan atau materi interpelasi ke pemerintah daerah, agar kedepan jangan lagi terjadi diskomunikasi antara Pemda dengan DPRD, kuhusnya pada pengangkatan dan pemberhentian Sekwan, karena pengangkatan dan pemberhentian Sekwan diatur dalam aturan khusus,” tutupnya (rs).