IMG-20191202-WA0081-700x390.jpg

Komisi I DPRD Akan Bahas Rekomendasi Penonaktifan Kades Capalulu

Kepsul, Radar Investigasi. Com- Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) akan membahas pengusulan SK penonaktifan Kepala Desa Capalulu Kecamatan Mangoli Tengah M Ali Umasnagaji.

IMG-20191202-WA0083-700x390.jpg

Hal ini karena Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Capalulu yang dikelolah oleh Kades terindikasi bermasalah selama tiga tahun yaitu 2017 dan 2018 serta 2019.

Ketua komisi I DPRD Kepsul M Natsir Umasangaji mengatakan kunjungan Kosmisi I DPRD dan Inspektorat, Dinas pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Kabag Pemerintahan, di Desa Capalulu untuk mendengar langsung keluhan masyarakat menyangkut dengan tidak transparansinya ADD dan DD yang di kelolah oleh kepala Desa Capalalu M Ali Umasangaji dan nantinya akan di bahas oleh Komisi I DPRD.

“Dari pantaun Komisi I berdasarkan laporan masyarakat memang ada kepala Desa yang tidak transparan dalam mengelola ADD dan DD,” kata ketua Komisi I DPRD Kepsul M Natsir usai Kunjungan Kerja di Capalulu Senin (2/12/2019).

Lanjut M Natsir, dia bilang untuk rekomendasi penonaktifan Kades Capalulu Komisi I akan menunggu hasil audit inpekstorat sehingga Komisi I mengusulkan ke Pemda Kepsul.

“Besok komisi I segera adakan rapat untuk membahas dan sambil menunggu hasil rekomendasi inspektorat dalam waktu dekat sehingga bagian Pemerintahan bisa eksekusi SK penonaktifan,” ungkapnya. (rs)