PhotoCollage_1584240472414_copy_700x500

Luar Biasa, Pohea Satu-Satunya Desa Yang Pantau Lingkungannya Pakai CCTV

SANANA- Radar Investigasi. com- Untuk memantau keamanan serta kenyamanan masyarakat di Desa. Pemerintah Desa (Pemdes) Pohea Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan (Kepsul), telah memasangkan kamera CCTV sebanyak 16 titik. Pemasangan kamera CCTV tersebut diprogramkan melalui Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2020.

Sehingga hal ini, sudah tentu bahwa dari 79 Desa di Kepsul, Desa Pohea merupakan Desa pertama di yang telah terakses dengan Kamera CCTV sebanyak 16 titik. Dan akan memantau kegiatan serta aktifitas yang ada dilingkungan Desa, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Kapala Desa Pohea Rudy Duwila saat dikonfirmasi Minggu (15/3/2020), mangatakan terkait dengan pemasangan kamera CCTV di Desa Pohea, Desa Pohea merupakan akses bagi Pemerintah Kabupaten Sula yang akan melaksanakan aktifitas perkantoran serta akses bagi Kampus.

Sehingga lajut Rudy, melalui program ADD tahun 2020. Pemerintah Desa Pohea berinisiatif mamasangkan kamera CCTV sebabanyak 16 titik, untuk bisah memantau aktifitas masyarakat demi keamanan serta kenyamanan dilingkungan Desa.

“Terkait degan pemasangan kamera CCTV tujuannya untuk mengontrol kegiatan masyarakat, seperti Kamtibmas, Lakalantas. Sebab Desa Pohea ada dalam pusat pemerintahan Kabupaten Sula atau akses kantor Bupati, dan juga pendidikan kampus,”jelas Rudy.

Rudy menambahkan pemasangan kemara CCTV tersebut ada 16 titik di tempat yang berbeda. kemudian untuk pemasangan kamera CCTV dikerjakan kurang lebih selama 2 minggu.

“Kami pemerintah Desa Pohea memasang kamera CCTV untuk bisa memudahkan pengawasan dalam lingkungan Desa Pohea. Pemasangan kamera CCTV ada 16 titik, yaitu berada ditempat wisata Mangrove, jalan raya Desa Pohea, serta kantor Desa. Program pemasangan kemera CCTV kurang lebih 2 minggu,”ungkapnya (Ismt).