Namlea, radarinvestigasi.com – KPU Buru tetapkan 25 Kursi Anggotan DPRD pada priode 2019-2024 oleh KPU pada kemarin sekitar pukul 16.30 Wit. Selasa, (13/8/19)

Dalam sambutan Ketua KPU Buru, Munir Soamole, SH Menjelaskan bahwa proses penetapan anggota DPRD terpilih yang dilaksanakan hari ini adalah sebuah rangkain panjang dari proses tahapan pemilu yang sudah dilakukan pada tahun di 2017 yang lalu.

“Alhamdulillah hari ini puncak dari hasil kerja keras itu akan kami persembahkan kepada masyarakat Bupolo tercinta. Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buru ini akan kami umumkan di beberapa tempat guna diketahui masyarakat, “Ujarnya

Kemudian dari penetepan itulah muncul rasa bahagia dari salah satu kader Partai Gerinda M. Rustam Fadly Tukuboya.

Disela-sela penetapan M. Rustam Fadly Tukuboya, atau yang di sapa Waka. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan, simpatisan, dan kader partai yang telah bekerja keras memenangkan saya pada 17 April 2019 kemarin.

“Ucapan terima kasih dan apresisasi yang tinggi juga kami sampaikan kepada penyelenggaran pilkada mulai KPPS, PPS, PPK, KPUD, dan juga pengawas dalam semua jenjang tugas masing-masing,” tutur Rustam selaku Wakil Ketua DPC Partai Gerinda.

Hal yang utama bagi Rustam adalah sebagai generasi yang terlahir dari politisi senior di Kabupaten Buru Ayahanda Armahum tercinta Hi Abdul Rahman Tukuboya.

Tentu semasa hidupnya beliau banyak menjalangkan tugas-tugas sebagai wakil rakyat untuk kepentingan rakyat dam keselamatan umat di negeri ini.

Itu yang kemudian menjadi inspirasi dan tanggun jawab saya untuk priotaskan apa yang pernah beliau lakukan semasa hidup menjadi anggota DPRD 4 priode, baik itu di Maluku Tengah maupun Kabupaten Buru, ungkapnya.

Dan dengan berakhirnya segala proses yang dilaksanakan oleh KPU sore kemarin, harapanya semoga konstelasi politik legislatif kemarin dapat kembali meraju persahabatan demi kemajuan Negeri Bupolo. Selaku pribadi saya siap berbuka diri pada siapa saja terutama rival politik kemarin, tambahnya.

Dengan adanya tanggub jawab serta amanah yang diberikan rakyat pada saya,

“Insya Allah, saya akan melakukan serta melanjutkan cita-cita perjuangan ayahanda Hi Armahum Abdul Rahman Tukuboya dalam melaksanakan pengabdian terhadap rakyat secarah universal, baik itu dalam persoalan Agama, Pendidikan, Sosial, maupun Ekonomi.”tegas Rustam.

Reporter : Sofyan.M