IMG-20191110-WA0005-700x385

Majelis Taklim Nurul Khumairrah Peringati Maulid Nabi

Kepsul Radar IT- Majelis Taklim Nurul Khumairrah Desa Mangega, Kecamatan Sanana Utara, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 1441 M tahun 2019. Minggu (10/11/2019).

IMG-20191110-WA0006-700x385

Kegiatan yang diperingati para Ibu-ibu majelis taklim itu, berlangsung khikmat, kegiatan itu diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, kemudian dilanjut pemcaan amal Maulid.

Ketua majelis ta’lim Khumairrah Desa Mangega, Yati Duwila mengatakan, majelis taklim yang didirikan pada tahun 2005 terseut, selalu memperingati hari-hari besar Islam, terutama Isra Miraz dan Maulid Nabi.

“Dalam satu Tahun kami laksanakan kegiatan dua kali, yakni Isra Miraz dan Malid Nabi, sedang kegiatan untuk kegiatan rutinitas, yakni baca Alquran dan yasinan setiap minggu”, jelas Ketua majelis taklim.

Yati Duwila, selaku ketua majelis tak’lim, pihaknya menyampaikan terimakasi pada Pemerintah Desa, terutama Kepala Desa yang selelu mensport kegiatan Majelsi Taklim, sehingga terselenggaranya acara tersebut.

“Kegiatan amal Maulid yang kami selenggarakan secara meriah ini, karena berkat bantuan Pemerintah Desa, hingga itu, mewakili ibu-ibu majelis, saya sampaikan terimakasi ke Kepala Desa” Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mangega ABD Hamid Teapon pada kesempatan itu mengatakan, Sebagai Pemerintah Desa, pihaknya akan selalu mendukung, kegiatan yang dilaksankan ibu ibu majelis tak’lim tersebut, selain sebagai bentuk penghargaan terhadap Nabi Muhammat SAW, juga menjadi semangat buat seluruh masyarakat desa Mangega untuk saling bersilatuhrahmi.

“Sebagai Kades, saya bangga dengan ibu-ibu majelis yang masi meluangkan waktu untuk menggelar kegiatan spritualitas keagamaan”, ucapnya.

Lanjut Hamid, untuk mendukung kegiatan majelis taklim tersebut, maka pihaknya akan membahas dalam musywarah Desa, sehingga kegiatan ibu-ibu majelis taklim, menjadi kegiatan pengembangan dan pembinaan untuk masyarakat.

“Kita akan bahas dalam musyawarah dan kami juga akan siasati untuk memberi tambahan anggaran Desa kepada Ibu majelis taklim, sehingga menjadi peningkatan pengembangan kepada ibu, maupun menjadi kegiatan pembinaaan bagi masyarakat Desa serta ketirliaban dalam kegiatan sosial di Desa”, ungkap Hamid. (Rs)