IMG_20191202_203452-700x390.jpg

Maju Kembali di Pilkada Way Kanan, Pasangan BERANI Daftar di Hanura

Way Kanan. RADAR INVESTIGASI – Tim BERANI Bersama Raden Adipati Surya dan Edward Anthony mengambil formulir pendaftaran Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Partai Hanura yang di Wakil oleh Suradal . Senin ( 2/12)

Kedatangan tim BERANI di sambut langsung oleh Ketua Tim Penjaringan I Nengah Putre dan Ketua DPC Hanura Kabupaten Way Kanan Cik RIPIN di Posko pendaftaran Partai Hanura Jl Jenderal Sudirman Blambangan Umpu.

Tim BERANI Suradal menjelaskan kedatangan mendaftar kan diri menjadi Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk Pilkada Kabupaten Way Kanan tahun 2020 di Partai Hanura atas perintah langsung dari Pasang BERANI Bersama Raden Adipati Surya dan Edward Anthony.

“Semua tahapan akan kita ikuti Agar sampai mendapat rekom dari Partai Hanura sebagai Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Way Kanan di Pilkada tahun 2020 dari Partai Hanura.” Ujar Suradal.

Sementara itu Ketua tim Penjaringan dan Penyaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Way Kanan 2020 partai Hanura I Nengah Putre yang ditemui Senin (02/12) mengatakan, DPC Hanura Kabupaten Way Kanan sesuai dengan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Hanura, membuka pendaftaran Penjaringan dan penyaringan calon kepala daerah kabupaten Way Kanan 2020 dari mulai tanggal 1 Desember 2019 sampai dengan 30 Desember 2019.

Adapun masa pengembalian berkas berlaku dari tanggal 6 Januari sampai dengan 10 Januari 2020, jelas I Nengah Putre lagi.Untuk biaya pengambilan dan pengembalian berkas sesuai dengan instruksi DPP partai Hanura tidak dipungut biaya alias gratis, sambung Nengah Putre.

I Nengah Putre menjelaskan, seusai pengembalian berkas maka tim Penjaringan dan penyaringan akan melakukan verifikasi kelengkapan berkas calon bupati dan calon wakil bupati yang mendaftar di DPC partai Hanura Kabupaten Way Kanan.

Setelah berkas yang kita verifikasi itu lengkap,” imbuh Nengah Putre, maka kita akan lanjutkan pada tahap penyampaian visi misi bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah yang saat ini waktunya akan dilaksanakan di sekretariat DPC partai Hanura Kabupaten Way Kanan.

“Sesudah tahapan penyampaian visi misi dilalui, maka DPC Hanura Kabupaten Way Kanan akan meneruskan berkas tersebut ke DPD partai Hanura Provinsi Lampung, untuk selanjutnya dikirim ke DPP partai Hanura untuk diberikan Rekomendasi .” Ujarnya.

“Jadi berdasarkan instruksi DPP partai Hanura, kewenangan yang ada di DPC partai Hanura sebatas membuka Penjaringan dan penyaringan menyerahkan formulir pendaftaran kepada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah kemudian menerima berkas pengembalian dan kita verifikasi untuk selanjutnya kita adakan agenda penyampaian visi misi bakal calon kepala daerah setelah itu kita buat rekomendasi ke DPD partai Hanura Provinsi Lampung.” Tutup nya.

( Jamatus )