IMG_20191125_124155_1574656933064

Mantan Bendahara Humas dan Protokoler, Menghilang Entah Kemana

Halteng, Radar Investigasi – Patut dipertanyakan sikap mantan Bendahara Humas dan Protokoler Setda Halteng Firman Arief. Pasalnya, sejak pasca penyalahgunaan anggaran media baru – baru ini dirinya (Firman) menghilang dan tak pernah berkantor lagi tanpa alasan.

Untuk itu, diminta Sekda Halteng Saiful Samad untuk kembali menerapkan PP 53 tahun 2010 tentang disiplin ASN,” pintah sejumlah ASN dilingkup Pemkab Halteng Senin, (25/11/2019) pagi tadi saat ditemui.

Menurut sejumlah ASN bahwa Instruksi Bupati merupakan tindak lanjut upaya penegakan disiplin bagi seluruh ASN. Akan tetapi langkah ini tak menuntaskan penegakan disiplin di setiap SKPD, dan hasilnya masih sangat rendah. Sehingga masih dibilang minim kedisiplinan ASN dilingkup Pemkab Halteng.

Jika kemalasan ASN tidak disertai dengan sanksi tegas dari Bupati Edi Langkara, baik dari sanksi ringan hingga berat yakni pemecatan. Sepertinya, ketegasan Bupati terkait dengan meningkatkan kedisiplinan, namun hasilnya malah lebih buruk lagi. (Ode)