IMG_20191101_191356-700x385

Mantan Kades dan Bendes Modapia Bakal Mimpi Buruk

Kepsul Radar IT– Sepertinya tidak lama lagi mantan Kepala Desa Modapia Kecamatan Mangole Utara, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Abu Usia dan Bendahara Sarful Umasugi. Keduanya akan mengalami mimpi buruk.

Kenapa tidak, dalam waktu dekat, inspektorat menerjunkan tim audit internal untuk kembali mengaudit anggaran DD dan ADD Tahun anggaran 2017 dan 2018, karena diduga ada sejumlah item pekerjaan diduga fiktif. Misalnya, rompong, baleho publikasi anggaran di kantor Desa dan lainnya. sejumlah aitenm itu yang dikelolah oleh Bendahara Saiful Umasugi dan mantan Kepala Desa Abu Usia.

Berdasarkan Informasi yang dikantongi Media Jumat (1/11/2019), melalui sumber internal Inspektorat yang sangat dipercaya menyebutkan, tim auditor berencana mengaudit kembali penggunaan anggaran DD dan ADD 2017 dan 2018. Audit dimulai dari bangunan fisik dan non fisik. yang menjadi prioritas utama tim audit adalah rompong yang hingga saat ini tidak ada,katanya.

“Kami bakal mengaudit kembali seluruh bangunan fisik dan nonfisik yang bersumber dari anggaran DD dan ADD 2017-2018. terutama rompong, drainase dan barang-barang untuk PKK dan baleho informasi anggaran desa yang diduga tidak ada sehingga dipertanyakan Masayarakat Desa “jelas sumber yang meminta namnya tidak dipublikasi. (RS)