IMG-20191220-WA0001-700x400

Mantan Kapolres Halteng Paparkan Laporan Kesatuan Dalam Rangka Sertijab

Halteng, Radar Investigasi – Paparan laporan kesatuan yang dilaksanakan Polres Halteng Jumat, (20/12/2019) siang tadi yang bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Halteng di Desa Wedana Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah.

IMG-20191220-WA0004-700x400

Paparan mantan Kapolres Halteng sebagai laporan kesatuan dalam rangka serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Halteng dari AKBP Andri Hariyanto, SIK kepada AKBP Nico Andreano Setiawan, SIK, MM.

Laporan khusus yang disampaikan mantan Kapolres terkait dengan situasi khusus, jarak tempu antara Polres dengan satuan kewilayahaan, potensi Sumber Daya Alam, situasi umum, dislokasi personil, panca gatra yang didalamnya bidang ekonomi, bidang politik, bidang idiologi.

Selain itu, terkait dengan sosial budaya yang menurutnya sangat rukun sehingga sejauh ini tidak menjadi masalah meskipun 90 persen muslim dan 10 persen nasrani,” ucap mantan Kapolres Halteng AKBP Andri Hariyanto.

IMG-20191220-WA0002-700x400

Andri juga melaporkan terkait dengan lahan – lahan warga yang hingga kini terjadi aksi demontrasi warga lingkar tambang. Sebagai urutan pertama perusahaan yang sering di demo oleh masyarakat karena soal lahan adalah PT BPN, urutan kedua PT IWIP dan urutan ketiga PT Tekindo Energi,” ungkapnya.

Pada inti dari semua aksi demo dan unjuk rasa masyarakat lingkar tambang kata Andri Hariyanto adalah terkait lahan – lahan warga yang belum diselesaikan pembebasannya oleh pihak perusahaan,” pungkasnya.

Pantauan awak media Jumat, (20/12/2019) siang tadi di depan Mako Polres Halteng dilaksanakan Apel penjemputan Kapolres baru bersama Ketua Bhayangkari yang baru dengan mengalungi bunga serta sambutan tarian cakalele dilanjutkan dengan jabat tangan Kapolres dan Ketua Bhayangkari yang baru.

Pada apel penjemputan itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Halteng, Abd Rahim Odeyani MH bersama sejumlah pimpinan SKPD dilingkup Pemkab Halteng, Hadir juga Kepala Kejaksaan Negeri Weda, Dandim 1511 Weda, dan Instansi – Instansi terkait lainnya. (LL)