IMG-20191130-WA0058-700x390.jpg

Masyarakat Berharap, Rumah Sakit Rujukan Regional di Buru Cepat Selesai

Namlea, Radar IT-Kehadiran Rumah Sakit berakreditas Regional sangat dinantikan oleh masyarkat Kabupaten Buru, demikian yang di sampaikan oleh Direktur Rumah Sakit Umum Namlea Kabupaten Buru,(Dr Helmi Kohardjaya) kepada awak media baik cetak maupun online, Sabtu (30/11/2019).

IMG-20191130-WA0059-700x390.jpg

Kehadiran Rumah Sakit terakresditasi baik, sangat dinantikan oleh Masyarakat di Kabupaten Buru demi mendapatkan kepuasan dan pelayanan yang maksimal.

Terkait Dengan Pembangunan Rumah Sakit yang sedang dibangun, Dr Helmi berharap dapat selesai di kerjakan, agar dapat digunakan oleh, masyarakat di Kabupaten Buru. ataupun Buru Selatan, dan juga dari Pulau Manipa Kabupaten SBB serta masyarakat Kabupaten Sula yang sering juga merujuk pasiennya ke RSU Namlea.

Dr Helmi menjelaskan bahwa fasilitas pelayanan Rumah Sakit harus disertai dengan tenaga medis yang profesional serta pelayanan dengan standar yang professional. Namun menurutnya, pengobatan Rumah sakit ke depan sangatlah tidak murah. Ungkap Dokter Helmi.

Walau masih ada Perdebatan soal dokter specialis, yang akan disesuaikan dengan tipe Rumah Sakit,namun tentunya pihaknya akan mengacu kepada SK Mentri dan SK Gubernur, bahwa Rumah Sakit Rujukan regional itu,maka master plannya perlu direviu kembali.namun semuanya tergantung kepada anggaran Daerah, Tutupnya.

Laporan, Fer.