Melalui Lagu, Band Polres Kobar Edukasi Masyarakat Cegah Covid – 19

Kobar, radarinvestigasi.com – Polres Kotawaringin Barat (Kobar) tidak henti-hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga jarak atau sosial distancing dengan cara #dirumahaja selama masa Pandemi global Virus Corona atau Covid-19 khususnya di wilayah Kobar. Upaya ini sebagai jalan untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Imbauan itu pun telah dikeluarkan oleh pemerintah berikut Kapolri Jenderal Idham Azis telah mengeluarkan Maklumat yang berisi tentang pelarangan masyarakat untuk menggelar acara yang mengumpulkan banyak orang. Bila dihimbau tetap mengeyel, maka Polri berhak untuk membubarkan dengan paksa sesuai undang-undang.

Gerakan untuk dirumahaja pun terus gaungkan baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, Kementerian/Lembaga, TNI-Polri sampai tingkat RT/RW.

Melalui sebuah Video klip lagu berjudul “Creat a strong body together against corona”, yang dinyanyikan oleh grup band Polres Kobar ini diciptakan oleh Ipda Miekel yang menceritakan situasi yang sedang terjadi saat ini, lagu ini juga ungakapan kegelisahan atau luapan emosi ketika virus corona berdampak luar biasa pada semua lini kehidupan.

Video berdurasi 3 menit 17 detik itu memvisualkan imbauan untuk tetap #Dirumahaja dengan sebuah lagu dengan memasukan unsur Rap yang apik dibawakan Ipda Miekel dan Briptu Rio Fahriansyah, Briptu Cobra Perdana, Briptu Bowo Tri Laksono, dan Briptu Apri Damayanto.

Ide edukasi dalam bentuk lagu ini dari Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting, diharapkan pesan-pesan dibalik lirik tersebut bisa mengedukasi masyarakat agar tidak menyempelekan virus yang berujung kematian ini. Ikuti anjuran jika tidak ingin mati konyol, stay at home dan jaga kesehatan kuatkan imun agar tetap sehat dan untuk tidak mudik dulu karena sangat beresiko.

“Kita beri edukasi, prinsipnya Polri mendukung kebijakan pemerintah. Oleh karena itu, kita bersama dorong maayarakat untuk ikuti himbauan pemerintah, semata-mata agar penularan Covid-19 tidak semakin meluas,” ujar Dharma kepada wartawan, Senin (20/4/2020) siang.

Orang nomor satu di Polres Kobar ini mengungkapkan komitmen Polri untuk terus mensosiasiliasikan ke masyarakat agar tetap #Dirumahaja, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.(Dardi)