RADAR INVESTIGASI.COM.
Barsel – Ahmad Rahimi warga Barito Selatan (Kalteng) diamankan Satreskrim Polres Barito Selatan (Barsel) akibat memposting status yang mengandung ujaran kebencian lewat akun Face Book miliknya.

Walau menurut pengakuan pemuda yang bekerja sebagai buruh harian lepas di sebuah toko di Buntok ini hanya sekedar iseng iseng saja. Namun, dia tetap harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dan dimintai keterangan oleh aparat penegak hukum.

Kapolres Barito Selatan AKBP Wahid Kurniawan,S.I.K., melalui Kasatreskrim AKP Triyo Sugiyono, S.H., membenarkan perihal diamankannya lelaki tersebut.

“Ya benar, Ahmad Rahimi (25) kami mintai keterangan terkait unggahannya yang mengandung ujaran kebencian dan hoaks di akun media sosial facebook miliknya dengan nama Ahmad Rahimi,” ujar Trio, Kamis,13/6/2019

“Ia menyadari bahwa perbuatanya tersebut salah dan minta maaf kepada pemerintah, Polri dan masyarakat Kalteng khususnya warga Barito Selatan serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatanya lagi,” tutur Kasat.

Saat ini jelas Kasat, pelaku tidak kami tahan tapi dikenakan wajib lapor setiap hari Kamis sambil melihat perkembangannya apakah yang bersangkutan sudah insaf atau belum. Apabila dia mengulangi perbuatannya maka akan kami proses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Polisi mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalteng khususnya Barito Selatan agar bijak dalam  bermedia sosial. Pahami dan mengerti sebelum disebarkan.

“Kalau mendapatkan informasi yang belum jelas kebenarannya baik, foto, meme atau video jangan langsung dibagikan tapi tanyakan kepada sumber yang dapat dipercaya,” ungkap Kasat. (Dardi/Selaman)