Mintje Wattu : Perlindungan Tenaga Kerja, Bukti Kehadiran Negara Kepada Masyarakat

Raja Ampat, radarinvestigasi. Com – Badan Peyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Provinsi Papua Barat gencar melakukan Perjanjian Kerjasama, Salah satunya adalah penandatangan MoU bersama BPS, KPU dan Bawaslu Raja Ampat

Ditemui media ini di Korpak Villa Raja Ampat, Senin 24/02/2020 Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Provinsi Papua Barat Mintje Wattu menyampaikan ; bahwa apabila terjadi resiko pada pekerjaan maka akan menjadi tanggung jawab Negara melalui BPJS Ketenagakerjaan Apabila terdaftar

“ ini bukti bahwa Negara hadir ditengah-tengah Masyarakat ketika terjadi insiden atau musibah. Karena dengan upah kerja yang minimum tapi mendapatkan manfaat yang sangat besar” Jelasnya

Ia juga menyampaikan bahwa Instansi manapun yang mempekerjakan pekerja saya harap agar mereka dilindungi sesuai dengan aturan Pemerintah yang berlaku agar ketika terjadi resiko tidak ada belas kasih. Karena belas kasih itu di berikan semua mereka.

Kalau terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan mereka diberikan perlindungan sesuai dengan aturan yang berlaku sampai dengan anak-anak yang mereka tinggal apabila meninggal tetap akan mendapatkan beasiswa sampai lulus kuliah untuk dua orang.

“Saya berharap kesadaran ini bisa tertular kepada semua Lembaga yang mempekerjakan pekerja yang ada disana agar mereka juga mendapatkan perlindungan yang sama” ujarnya.

Khusus untuk Kabupaten Raja Ampat yang merupakan salah Satu Kabupaten terbaik dalam pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang terbukti sudah tiga kali berturut- turut atau Hattrick masuk dalam nominasi Paritrana atau nominasi penerimaan Awards sebagai Jaminan Sosial Ketenagakerjaan terbaik seluruh Indonesia, tahun ini masuk lagi sebagai nominasi.

“Di tahun ini juga, Alhamdulillah Provinsi Papua Barat dipilih untuk mewakili Bali, Nusa Tenggara dan Papua Masuk dalam nominasi 7 Provinsi terbaik Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan” tutup Mintje.

( MS).