IMG_20200103_234327-700x375

Mobil Pic Up Milik Haris Nkana Ludes Terbakar

Halteng, radarinvestigasi.com – Nasib naas yang di alami Haris Nkana seorang pengusaha perabot dan air minum di Desa Fidi Jaya Kecamatan Weda.

IMG-20200103-WA0044-700x375

Saat mengantar dua set kursi di desa Kobe Kecamatan Weda Tengah yang dipesan warga dalam perjalanan menuju Kobe mobil Pic Up yang dikendarainya ludes terbakar pada Jumat, (03/01/2020) pukul 15.00 WIB.

Haris Nkana saat dikonfirmasi sejumlah reporter di Rumah Tokoh (Ruko) yang ditempatinya di Desa Fidi Jaya mengisahkan kronologis kejadian nasib naas yang menimpanya.

“Awalnya saya tidak tau, tiba – tiba di penurunan di gunung Biyou saya (Haris Nkana) melihat kursi sofa diatas mobil Pic Up nya telah terbakar dan menyalahnya sangat besar. Karena dalam kondisi penurunan saya lari kencang sampai di rata tepat diatas jembatan saya bersama beberapa warga Kobe yang sedang mencuci pakaian di kali Biyou berusaha memadamkan api, kata dia, Jumat, (03/01/2020)

Namun tambahnya, usaha saya dan beberapa warga itu sia – sia karena api makin membesar dan menyambar tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) langsung mengeluarkan ledakan keras dan mobil Pic Up saya ludes terbakar,” kisahnya.

Mobil Pic Up milik Haris Nkana bernopol Polisi B 9755 LS mengalami kebakaran tersebut diduga sumber apinya dari luar. Menurut Haris kemungkinan api rokok yang dibuang orang – orang yang tak bertanggung jawab diatas mobil dan kemungkinan jatuh diatas kursi sofa pesanan warga Kobe.

Atas peristiwa naas yang menimpa Haris Nkana ditaksir mengalami kerugian puluhan juta rupiah, karena kata Haris, dua set kursi sofa yang diantarnya itu senilai Rp 8 juta, sementara mobil Pic Up miliknya dibeli dengan harga seken Rp 80 juta, akunya.

Selain mobil dan dua set kursi sofa, dokumen mobil Pic Up dan satu buah handpone lipat merk samsung ikut terbakar, padahal banyak nomor pelanggan saya di handpone itu, tandasnya. (LL)