IMG-20200115-WA0012-700x375

Pakai Topeng, Oknum Kader PMII Kepsul Pukul Wartawan

Kepsul Radar Investigasi- Tindakan penganiyaan kekerasan terhadap jurnalis kembali terjadi kepada satu Wartawan Online Kabar Daerah .com Mulkin Fokaaya yang ditugaskan diwilayah peliputan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara.

IMG-20200115-WA0013-700x375

Tindakan penganiayaan ini, dilakukan oleh pria bertopeng dengan memakai helm menutup wajahya. Pria bertopeng itu diketahui adalah Ashari Yoioga, sala satu oknum Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kepsul.

Penganiayaan itu, terjadi saat wartawan Kabar Daerah.com melakukan tugas peliputan aksi unjuk rasa, masyarakat Desa Bajo bersama PMII dan Lakpesdam -NU cabang Kepsul terkait dengan SK Pj, Kepala Desa Bajo yang dikelurkan oleh Bupati bertentangan dengan UU No 10 tahun 2016 dan surat edaran Bawaslu RI, depan kantor Bawaslu Kepsul di Desa Wai-ipa Kecamatan Sanana, Selasa, (14/1/2020). kemarin.

“Saat melakukan peliputan dengan posisi berdiri mengambil gambar didepan Kantor Bawaslu Desa waipa .Tiba- tiba, sala satu Kader PMII memakai topeng dan helm memegang Bendera PMII yang terikat dengan bulu menyerang saya,” kata Mulkin .

Selain itu, Mulkin menambahkan bahwa dirinya juga ditendang oleh pria bertopeng yang arogan itu, sehingga kaki kirinya mangalami bengkak.

“Dia juga mendang saya sehingga kaki kiri saya bangkak dibagian paha,” ungkapnya.

Terpisah kasus ini, ditanggapi serius oleh Ketua Komonitas Wartawan Sula (KWS) Sarmin Drakel mengatakan pihaknya meninta Kepada Polres Kepsul untuk memproses kasus penganiayaan tersebut.

“Penganiayaan kepada teman kami ini telah melanggar undang-undang No 40 tahun 1999 tentang Pers. Untuk itu saya meminta kepada Polres kepsul untuk tindak pelakunya,” Ungkap

Untuk diketahui kasus penganiayaan yang dilakukan oleh pria bertopeng dan juga sala satu oknum kader PMII Kepsul, saat ini sudah dilaporkan ke Polres Kepsul. (rs)