IMG-20190923-WA0013-700x400

Pandam Pattimura Berkunjung di Kabupaten Buru

Namlea Radar IT-Pangdam XVI / Pattimura Mayjen Marga Taofiq kunjungi Kabupaten Buru falam rangka kunjungan kerja di Wilayah Kodim 1506/ Namlea, (21/9/2019)

Adapun Rombangan yang bersama pangdam sebagai berikut, Danrem 151/BNY ( Kol Inf Hartono S.Ip )
2. Asops Kasdam XVI /PTM (Kolonel Inf Eppy Gustiawan, S.I.P)
4. Aspers Kasdam XVI /PTM
5 . Aster Kasdam XVI /PTM
6. Pa Ahli
Kolonel Kuswandi
5. Kolonel Dwi Purnama
7. Adc. Serda Suhendra.

Dan Disambut lansung oleh
1. Bupati Buru ( Ramli I Umasugi Spi MM ).
2. Dandim 1506/Nla ( Letkol Inf Syarifuddin Azis S.Ag, M.I.Pol )
3. Kapolres P. Buru (AKBP. Ricky Purnama Kertapati, S.I.K., M.Si)
4. Dan Subden POM Namlea, (Kapten Cpm Kurniawan)
5. Danramil 1506-01/Namlea ( Kapten Inf Arfan Waiulung)
6. Asisten I ( Ir. Masri)
7. Staf Ahli Kab.Buru (Abas Pelu)
8. Kadis Nakertrans (Iwan Tukuboya)
9. Kadis BNPBD (Hadi Zulkarnain)
10. Kadis Pendidikan ( Abdul rahim Umasugi)
11. Kadis PU Kab.Buru (Ibu Syifa)

Pada Pukul 08.25 WIT Pangdam XVI / Pattimura beserta rombangan menuju unit 16 desa waekarta kecamatan waeapo untuk melaksanakan kegiatan serbuan Teritorial Pangdam XVI/Patimura dan Trabas Manunggal Bersama Rakyat.

Dan disambut oleh

1).Jajaran Forkopimda Kab. Buru. 2).Ibu-Ibu Persit Kodim 1506 Namlea.
3).dan Siswa SMA N. 3 Buru, SMP N. 20 Buru, SDN Desa Waekarta.
4).Komunitas Bupolo Trail Coummunity.
5).Konunitas Motor Trail Beta Pattimura (P. Ambon).
6).Komunitas motor trail Kab. Buru
7).Komunitas motor trail Target (P. Ambon).

Penjelasan singkat dan teknis kegiatan oleh Dandim 1506 Namlea,

Rute kegiatan Trabas Manunggal bersama rakyat, Star dari Lapangan Bola Unit 16 Desa Waekerta menuju Desa Walapia – Desa Seith – Desa Masarete – Kali Kaku Kolon – Finish di Lapangan Bola Unit 16 Ds. Waekerta.
b). Diharapkan kepada para peserta untuk menjaga keselamatan dalam berkendaraan, mengatur jarak dan pelan-pelan ketika menaiki tanjakan sambil menjaga jarak antar kendaraan yg lain.

Di lanjut dengan Kegiatan penanaman pohon secara simbolis oleh Pangdam XVI Pattimura, Danrem 151 Binaiya, Asops Kasdam, Aster Kasdam, Staf Ahli Pangdam XVI Pattimura, Bupati Buru, Dandim 1506 Namlea, Kapolres P. Buru.

a).Adapun jumlah pohon yang ditanam 250 pohon terdiri dari :
a. Pohon mahoni 75 pohon
b. Pohon kayu Besi 75 pohon
c. Pohon Linggua 25 pohon
d. Pohon trambesi 15 pohon
e. Pohon rambutan 15 pohon
f. Pohon mangga 25 pohon
g. Pohon jambu air 20 pohon

Sambutan singkat oleh Pangdam XVI/Pattimura, kemanunggalan TNI Rakyat, maka dari itu kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74 yang nanti akan diperingati pada 5 Oktober 2019. Selain itu, kegiatan ini untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia, Terlebih utama kegiatan penanaman pohon sebagai bentuk menjaga kondisi alam agar tetap lestari dan mencegah bencana alam, banjir dan kekeringan. Diharapkan semua agar ikut serta menjaga kelestarian alam, dan diharapkan penghijauan tetap berlangsung bisa dilakukan oleh masyarakat semua.ungkap nya

Lanjut
Pesan kepada para peserta trabas agar menjaga keselamatan bermotor, tidak perlu ugal ugalan, bersabar dan menghargai rekan-rekan yang lain.
Kab. Buru merupakan salah satu daerah yang sering saya datangi karena kondisi daerahnya yang bagus, banyak tempat wisata, udara bersih, oleh sebab itu diharapkan semuanya menjaga kondisi tersebut. tutup pangdam.

Taklupa pula jendral yang berpagkat bintang di pundak ini, Penyampaikan permintaan maaf oleh Gubernur Maluku yang tidak sempat datang ke acara kita hari ini.

Pada Pukul 09.40 WIT, Peserta Trabas Ketitik Start di mulai oleh Pangdam XVI Pattimura dan di ikuti dengan Peserta yang lain.

Pada Pukul 11.00 WIT, Pangdam XVI Pattimura dan Tim Trabas tiba di Desa Walapia, Kec.Teluk kayeli Kab. Buru, beserta rombongan motor trail Trabas berhenti sejenak untuk istirahat dan melakukan penanaman pohon Mahoni, yang dilakukan secara Simbolis bersama Jajaran Asisten Kodam XVI Pattimura, Bupati Buru, Dandim 1506 Namlea, Kapolres P. Buru dalam rangka penghijauan daerah Desa Walapia, dan nantinya penanaman pohon akan terus dilanjutkan oleh personil Kodim 1506 Namlea.

Pada Pukul 12.18 WIT , Pangdam XVI Pattimura dan rombongan, peserta Trabas tiba di Desa Seith Kec. Teluk Kayieli, disambut oleh masyarakat Desa Seith dengan Tarian Hadrat oleh Siswa/Siswi SMP N 26 Buru, kemudian Tarian Nelayan dibawa siswa siswi SD N 2 Teluk kayeli dan Tarian Urut Daun khas Desa Seith dibawakan oleh Siswa/siswi SMP N 26 Buru. Dilanjutkan kegiatan pembagian sembako secara simbolis oleh Pangdam XVI Pattimura kepada masyarakat Desa Seith, dan setelah itu melaksanakan Ishoma.

Pada Pukul 15.00 WIT, Pangdam XVI Pattimura Dan Tim Peserta Trabas tiba di Sugai unit 17 desa Parbulu kec.waelata kab.buru.dka.dan dilajukan penanama Pohon oleh Peserta Tim

Laporan fer.