Panwaslu Distrik Kota Waisai Menggelar Rapat Koordinasi Antar Stakeholder

Raja Ampat, Papua Barat, radarinvestigasi. Com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) September 2020 Panwaslu Distrik Kota Waisai menggelar rapat koordinasi antar Stakeholder yang bertempat di ruang rapat Kantor Distrik Kota Waisai, Kamis 05/03/2020.

Kegiatan ini di mulai pada pukul 10-30 WIT dihadiri oleh Ketua Bawaslu Raja Ampat Markus Rumsowek S. Sos, Ketua Panwaslu Distrik Kota Waisai Steven Manggaprow S.IP, Kepala Distrik Kota Waisai Alfred Suruan S.STP Ketua Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Kota Waisai Abdul Rumagesan SE, Perwakilan Polsek Waigeo Selatan Sunardi Toduho, Perwakilan Koramil Serka Theo Daniel, Tokoh Agama, RT/ RW, Paguyuban, Lembaga adat, dan lintas sektoral lainnya.

Dalam Sambutannya Ketua Panwaslu Distrik Kota Waisai Steven Manggaprow S.IP yang juga selaku divisi Hukum dan Penindakan, menyampaikan bahwa ; Kegiatan ini adalah merupakan bagian dari persiapan kita menjemput Pilkada serentak yang akan dilaksanakan tepat pada hari Rabu tanggal 23 September 2020.

“ Tugas Kami adalah melakukan Pengawasan, pencegahan, dan penindakan. Rapat koordinasi ini adalah bagian daripada penjabaran dan implementasi dari tugas kami dalam pencegahan” Ujar Steven.

Dia juga menjelaskan bahwa Pencegahan itu sangat penting untuk dilakukan, dan para Stakeholder yang hadir ini kita bisa melaksanakannya dengan peran kita masing- masing.

“Kita semua punya keinginan dan kepentingan yang sama yaitu menjaga pesta demokrasi ini agar berjalan sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku” tutupnya .( MS )