Pawai Ta’aruf MTQ Ke-VII Resmi di Helat Oleh Sekda Kepsul

Kepsul, Radar Investigasi.com – Pawai ta’uruf dalam rangka Musababaqa Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke VII. tingkat Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kepsul, Syafrudin Sapsuha.

Pawai ta,aruf MTQ ke 8 dilaksanakan di Desa Fatkauyon Kecamatan Sulabesi Timur, Jumat (6/3/2020). Turut hadir dalam pawai ta’aruf MTQ Kapolres Kepsul AKBP Arifin Loade Buri, Wakapolres, Kemenag Kepsul Saiful Jafar, Asisnten I H.Umar Umabaihi dan pimpinan OPD lingkup Pemda Kepsul serta para Camat Dan sejumlah Kepala Desa.

Syafrudin Sapsuha dalam kesempatan menyampaikan MTQ yang dilaksanakan pada tahun 2020. Merupakan wujud ekspresi suka cita yang diwujudkan dengan berbagiai penampilah dengan berbagai bentuk kreasi dan inovatif dan konnmstruktif.

Dalam memeriahakan even Daerah yang sangat strategis ini, dengan berbagi ragam kreasi yang inivatif dan konnstruktif. kegiatan MTQ ini, dapat memberikan semangat dan motivasi bagi Daerah,” ujar Sekda Kepsul mewakli Bupati Hendrata Thes.

Selain itu, lanjut Sekda, melalui kegiatan pawai ta’aruf MTQ. Diharapkan dapat dijadikan momentum untuk mempererat ukhwah Islamaiah, antara Pemda Kepsul dan masyarakat serta antara sesama masyarakat.

“Menjadikan Kegiatan pawai ta’aruf MTQ ini sebagi ajang syiar Islam ditengah masyarakat tentang ajaran Islam yang aman damai. Dan saling menjaga toleransi antar sesama muslim maupun antar umat beragama,” ujarnya.

Tidak hanya itu,Syafrudin katakan kegiatan pawai ta’aruf yang digelar ini adalah sebagai contoh keberagaman dan heterogennya masyarakat di Kepsul. Dalam seni religi dan budayanya yang tetap satu, yang berdampingan serta saling toleransi antara sesama dengan baik.

“Kegiatan ini merupakan contoh keberagaman masyarakat di Kepsul dan harus terus dikembangkan dan ditumbuhkan secara berkelanjutan diwaktu-waktu mendatang,”Ungkapnya.

Tidak hanya itu, selaku Pemda Kepsul Syafrudin berharap kepada seluruh oficial kontigen peserta MYQ dari semua Kecamatan,agar dapat memperhatiakan peedrta serta menjaga kesahatan.Selama berlangsungnya kegiatan MTQ.

“Seluruh Pimpinan Khafilah, oficial. Kami berharap agar dapat memperhatikam peserta dan menjaga kondisi kesehatan para peserta dengan baik. Sehingga pada waktunya peserta dapat tampil dengan kondisi yang sehat dan prima,”. harapnya.

“Lebih khusnya kepada aparat keamanan TNI Polri dan Satpol. Agar dapat memaksimalkan keamanan selama berlangsungnya kegiatan MTQ,”. tutup Sekda. (mit)