Screenshot_20191030-104812_1_1-700x400

PD IWO Balikpapan, Nyambangi Kapolsek Balikpapan Utara

Balikpapan, radarinvestigasi.com – Untuk meningkatkan tali silaturahmi insan pers dengan jajaran aparat kepolisian, Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Balikpapan dari unsur Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB) IWO menyambangi Kapolsek Balikpapan Utara Selasa (29/10).

Menurut Ketua PD IWO Balikpapan Deddy Lesmana didampingi Sekretaris Edy Yudohandana dan Bendahara Moh Alfian AS mengatakan, hubungan silaturahmi insar pers dan aparat keamanan perlu dijalin, demi menciptakan kondusifitas agar tetap terjaga dengan baik.

Disamping itu pers juga sebagai mitra kerja aparat kepolisian, dalam hal ikut menjaga keamanan melalui pemberitaan yang tajam, akurat dan terpercaya.

Ditambahkan Sekretaris Edy Yudohandana, dengan banyaknya organisasi profesi wartawan menandakan bahwa perkembangan dunia pers semakin pesat. Terlebih lagi kehadiran media online yang cepat saji dalam pemberitaan. Namun demikian diharapkan agar berita yang disajikan media online harus akurat dan kredibel. Jangan sampai pemberitaan mengandung unsur HOAX yang tentukan akan meresahkan pembaca dalam hal ini masyarakat.

Sementara itu Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Supartono Sudin, SH, MH menyambut baik kunjungan PD IWO Balikpapan. Dan diharapkan dapat menjalin hubungan yang harmonis. Sehingga kinerja jajaran Poksek Balikpapan Utara dapat diketahui oleh masyarakat melalui pemberitaan yang akurat.

Supartono Sudin yang dikenal sangat femiliar ini juga mengingatkan, agar insan pers khususnya yang tergabung dalam media online harus benar-benar memiiliki kemampuan jurnalistik yang memadahi

“Dengan berpegang teguh pada UU Pers dan Kode Etik Wartawan. Sehingga apa yang telah dipersembahkan dalam pemberitaan dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya,”ujar Kompol Supartono

Baik IWO maupun Polsek Utara sepakat untuk menjalin kerja sama yang terpadu, khususnya di wilayah Kecamatan Balipapan Utara dalam menjaga ketertiban dan keamanan yang terpadu. (edy)