Peduli Ditengah Pandemi Covid+19, KKSS Berbagi Sembako

SANANA, RADAR INVESTIGASI. COM- Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) memberi paket sembako untuk 8 Desa di wilayah Kecamatan Sanana. Sabtu ( 18/4/2020).

Bantuan paket sembako yang dibagikan ke warga adalah sebanyak 600. untuk 8 Desa tersebut yaitu Desa Wailau, Umaloya, Waipa, Fogy, Fatcey, Falahu serta Desa Fagudu

Dimulai dari warga Desa Wailau sebanyak 30 peket Desa Umaloya 23 paket, Desa Waipa 18 paket, Desa Fogi 43 paket, Desa Fatcey 9 paket, Desa falahu 36 paket serta Desa fagudu 37 paket sembako.

Ketua Panitia KKSS Kabupaten Sula Herman Dede mangatakan bantuan paket sembako tersebut dibagikan secra acak kepada warga di 8 Desa. ini merupakan kepedulian KKSS terhadap warga di tengah pemdemik virus Corona Covid-19.

“Pembagian sembako ini merupakan kepedulian KKSS terhadap warga ditengah pandemik corona virus Covid-19. Dan Paket sembako tersebut berupa 5 kg beras,2 kg terigu, 1 kag gula pasir, 1 bumgkus mie instan,”kata Herman.

Herman menambahkan paket sembako yang di berikan kepada merupakan aksi sosial dari KKSS Kepulauan Sula untuk meringankan beban warga.

“Paket sembako yang dibagikan hari ini, kami fokuskan di buru laut ean darat penyapu jalan, ibu-ibu janda serta kaum duafa. Tujuannya adalah untuk meringankan beban masyarakat di sekitar,”jelasnya Herman.

terpisah Ketua KKSS Kepulauan Sula Ramli Sade mengucapkan terimakasih kepada KKSS yang telah mendonasikan bantuan sosial berupa paket sembako.

“Terimakasih kepada keluarga KKSS yang telah mendonasikan paket sembako kepada warga, ini merupakan bentuk kepedulian bersama kepada masyarakat Kepulauan Sula Khususnya warga penerima sembako yang dibagikan hari ini,”ujar Ramli yang juga sebagai Angota DPRD Kepulauan Sula. (ist)