Peduli Ketersediaan Darah, Polda Kalteng Sumbangkan 112 Kantong Darah ke PMI

Kalteng, radarinvestigasi.com – Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum., bersama Pejabat Utama Polda dan personel Mapolda melakukan donor darah di Graha Bhayangkara, Mapolda, Rabu (15/04/2020) pagi.

“Kegiatan ini sengaja kami selenggarakan sebagai bentuk kepedulian Polda Kalteng akan ketersediaan stok darah. Karena menurut informasi, selama pandemi Covid-19 stok darah yang ada di PMI Palangka Raya mengalami penurunan drastis dari sebelum-sebelumnya,” ungkap Kapolda saat dikonfirmasi.

PhotoPictureResizer_200415_161807829-700x400

Menurutnya, pelaksanaan donor darah kali ini, pihaknya akan menargetkan mengumpulkan kantong darah sebanyak 112 kantong yang akan langsung diserahkan kepada PMI Palangka Raya.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua Unit Transfusi Darah (UTD) Palangka Raya dr. Maria memberikan apresiasi kepada Polda Kalteng atas terselenggaranya kegiatan kemanusiaan tersebut.

“Kami sangat terbantu dengan kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Polda Kalteng ini. Karena, ditengah wabah Covid-19 sekarang ini, kami sangat membutuhkan banyak stok darah. Sedangkan masyarakat pendonor darah, tidak banyak yang mendonorkan darahnya karena adanya pembatasan keluar rumah,” tutur Maria.

Untuk diketahui, terselenggaranya aksi donor darah tersebut berkat kerjasama antara Ditbinmas Polda Kalteng dengan PMI Palangka Raya yang difasilitasi juga oleh Biddokkes Polda Kalteng.(dardi)