Peduli Warganya, Bhabinkamtibmas Polsek Namlea Bentuk Kelompok Usaha Ternak Ayam

Namlea, radarinvestigasi.com – Peduli Warganya Bhabinkamtibmas Desa Waeperang Bripka ALEXANDER MARESSY membentuk Kelompok Usaha Ternak Ayam Kampung di desa Waeperang Kec. Lilialy Kab. Buru, Rabu (11/3/2020).

Kelompok usaha ternak ayam kampung yang di Bentuk Bhabinkamtibmas tersebut melibatkan para Janda Lanjut Usia di Desa Waeperang sebanyak 10 Orang.

“Kegiatan tersebut Bertujuan untuk Meringankan beban ekonomi saudara kita yang kurang mampu secara ekonomi di Desa Waeperang khususnya Para Janda Lanjut Usia yang mana Pekerjaan sehari-hari mereka adalah sebagai Buruh daun kayu putih, Pengumpul Batu, serta pencari kayu Bakar”, ucap Bripka Alexander Maressy.

PhotoPictureResizer_200311_200133331-700x400

Seperti yang terlihat saat ini Bhabinkamtibmas bersama tokoh agama Bpk. Bambang Umanailo, dan Tokoh Pemerintahan Bpk. Salem Tingapi sedang melaksanakan rapat bersama kelompok usaha dan Sekaligus peninjauan lokasi yang akan di jadikan tempat usaha ternak Ayam kampung

Selesai Melaksanakan rapat Bhabinkamtipmas bersama Enam Pemuda Desa Waeperang langsung bergegas masuk Hutan dan mengambil bambu untuk pembuatan pagar di tempat usaha tersebut.

Beberapa tokoh masyarakat yang dimintai tanggapannya tentang kinerja Bripka Alexander Maressy ini menyampaikan, bahwa Bhabinkamtibmas Desa Waeperang ini sangat dekat dengan masyarakat karena selalu berada ditengah-tengah masyarakat, Selain itu yang membuat masyarakat kagum dengan Beliau adalah karena kepeduliannya mengatasi kesulitan Warga seperti saat ini Beliau membentuk kelompok usaha ternak ayam kampung kepada para Janda Lanjut Usia di Desa Weperang.

Di temui di ruangan kerjanya, Kapolsek Namlea Iptu HANDRY DWI AZHARI, S.T.K., S.I.K mengaku Salut dan Bangga akan dedikasi personilnya tersebut karna selain menjaga Kamtibmas di desa weperang Bripka Alexander Maressy juga peduli terhadap kehidupan Warganya khususnya para janda Lanjut Usia di Desa Waeperang.

Laporan fer