Kendari,radarinvestigasi.com – Pelaku pemerkosaan anak dibawah umur Prada Adrianus Pattan ( Disertir Yonif 725 Waroagi berhasil di bekuk sekitar Pukul 10.40 Wita, dilorong 55 kompleks Universitas Muhammadiyah Kendari Kelurahan Wowanggu Kecamatan Kadia Kota Kendari. Rabu 1/5/19

Kegiatan penangkapan tersebut dipimpin langsung Danramil 1417- 13 Poasia Kapten Inf Edi kusumah, Pasi Inteldim 1417/Kdi Kapten Inf Muh Ridwan dan DanUnit1417/Kdi Lettu Inf Dondo Mokodompit serta dibantu sekitar 30 Orang personil Kodim 1417/Kdi, Babinsa dan Anggota Unit Inteldim.

Kronologis kejadian sekitar pukul 08.00 telah didapat Informasi dari warga setempat bahwa telah melihat pelaku berkeliaran di sekitar kompleks UMK dgn membawa sebuah karung yg diketahui berisi senjata tajam.

Pukul 08.30 Wita Informasi tersebut langsung di tindak lanjuti oleh Personil Kodim 1417/Kdi dengan melakukan pencarian menyisir daerah yg di duga bisa menjadi tempat persembunyian pelaku.

Setelah melakukan pencarian sekitar Pukul 10.40 Wita, pelaku ditemukan bersembunyi di salah satu rumah warga dan dilangsung dilakukan penangkapan oleh Personil Kodim dan selanjut nya di dilarikan untuk aman dari amukan massa sekitar yg sudah melakukan tindakan main hakim.

Pelaku langaung di larikan ke Kantor Denpom XIV / 3 Kendari dengan menggunakan roda empat dengan pengawalan ketat dari anggota Kodim 1417 Kendari.

Hingga berita ini ditayangkan diketahui bahwa tersangka Prada Adrianus Pattan langsung di terbangkan ke Makassar untuk di proses lebih lanjut. (**)