Pemda Kepsul Apresiasi TMMD ke-107 di Sanana

Kepsul, Radar Investigasi – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mengapresiasi serta mendukung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 yang akan dilaksanakan di Desa Waihama dan Desa Fogi, Kecamatan Sanana.

Bupati Kepsul Hendrata Thes melalui Kabag Humas dan Protokol, Bassiludin Labesi menuturkan, Pemda Kepsul mendukung penuh kegiatan TNI yang akan dilaksanakan secara serentak pada akhir Maret 2020 itu. Menurut Bassiludin, program yang TMMD secara langsung menyentuh kebutuhan urgen masyarakat serta lingkungan.

“Kami sangat mengapresiasi TNI melalui program TMMD dan sebagai Pemda tetap siap mendukung, “kata Bas-panggilan Bassiludin. Rabu(12/2/2020)

Bahkan kata Bassiludin , sinergitas antara Pemda dan TNI maupun intansi lainnya sangat dibutuhkan karena sebagai daya dukung pembangunan di wilayah negeri berjuluk Hai Sua ini.

“Ini merupakan program terpadu antara TNI dan rakyat serta bersama Pemda Kepsul, “pungkas Bassiludin.

Sementara beberapa waktu lalu Komendan Kodim 1510/Sanana Letkol. Inf. Karona Susilo bersama Kasdim meninjau langsung lokasi sebagai bagian dari pendahuluan berupa pra TMMD untuk menjamin pekerjaan tersebut bisa diselesaikan tepat pada waktunya.

Untuk TMMD ke – 107 tahun 2020 di wilayah Kepulauan Sula nantinya meliputi berbagai sasaran fisik seperti drainase maupun sasaran non fisik berupa penyuluhan serta sosialisasi yang akan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Peninjauan lokasi dilakukan guna mematangkan rencana yang sudah dibuat agar nantinya mampu kita selesaikan sesuai target yang telah ditentukan. (**)