IMG_20191103_202039-700x385

Pemda Kepsul Siapkan Kartu Pengenal Yang Akan Ketemu Bupati

Kepsul Radar IT– Untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan masyarakat yang berkunjung Pemerintah Daerah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang dinahkodai, Hendrata Thes, telah memberlakukan tingkat pelayanana untuk setiap tamu yang menemui Bupati, harus menggunakan Id Card.

Pasalnya, Id Card tamu itu diambil di bagian penjagaan di Kantor Bupati. Kemudian, Id Card tamu yang bakal menemui Bupati dijaga ketat oleh sejumlah Satuan Polisi Pamog Praja (Satpol-PP) kartu tama tersebut selain berguna untuk mengetahui tamu yang berkunjung di kantor Bupati dan juga untuk menjaga kenyamanan dan keamananan masyarakat dilingkungan kantor.

“Kartu itu bukan untuk menghalangi atau membatasi orang bertemu dengan pejabat di kantor sekretariat daerah,” ungkap, Kabag Humas dan Protokoler Setda Kepulauan Sula, Bassiludin Labesi, Minggu (3/11/2019)

lanjut Bassiludin, tamu yang menemui pejabat di Sekretariat Daerah harus menggunakan Id Card tamu, yang disediakan. Sehingga kita bisa mengatahui jumlah tamu yang bisa menemui pejabat, dan juga fungsi kartu tamu adalah untuk meningkatkan pelayanan ketertiban pengunjung baik itu tamu Pemda dan tamu rapat.

“Hal ini bukan berarti kantor Sekretariat Daerah menghalangi tamu untuk menemui pajabat, tetapi ini merupakan kartu tamu, sehingga dirinya bisa mengiventarisir dan mengetahui jumlah tamu yang datang berurusan di kantor sekretariat daerah” Jelasnya. (Rs)