IMG-20200117-WA0002-700x375

Pemkab Buru Adakan MoU Dengan Kejaksaan Terkait TUN dan Pengawasan

NAMLEA, RADAR INVESTIGASI.COM – Pemkab Buru melakukan perjanjian kerjasama dengan pihak Kejaksaan Negeri Namlea, terkait hal- hal yang menyangkut Perdata maupun tata usaha negara serta pengawasan terhadap proses pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemda Kabupaten Buru. Jumat (17/01/2020)

Bupati Kabupaten Buru Ramli I Umasugi,SPi,MM dalam kesempatan ini menjelaskan, bahwa hari ini pihaknya telah melaksanakan suatu momentum yang sangat penting bersama dengan pihak kejaksaan.

Oleh karena itu ungkap Bupati, atas nama pribadi dan pemerintah saya sangat berterimaksih yang setinggi-tingginya, atas ditanda tangani nota kesepakatan kerjasama atau (MOU) dengan pihak kejaksaaan.

“Kesepakatan ini merupakan suatu kegiatan yang nantinya akan dilakukan fungsi kontrol, sekaligus memantau apapun yang terkait dengan proses pembangunan yang dijalankan oleh pemda Kabupaten Buru,” ujarnya.

Bupati menambahkan, akhir- akhir ini banyak terjadi berita berita miring di media sosial maupun masyarakat tentang kinerja pembangunan yang di anggap tidak sesuai, yang sering ditanyakan kepadanya.

Namun dengan adanya kerjasama ungkap Bupati, maka pihaknya bisa langsung mengarahkan ke kejaksaan yang melakukan pengawasan langsung

“Saya akan perintahkan kepada  seluruh OPD dijajaran Pemda Buru untuk selalu berkordinasi dan selalu sinergitas yang baik, saya juga minta kepada Sekda agar sering memonitor,memantau, sekaligus mengontrol setiap kegiatan,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Namlea, Aditya Trisanto,SH,MH, menjelaskan, kalau kesepakatan yang dituangkan dalam bentuk MOU ini, sebagai awal dari pintu masuk dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang terjadi.

“Sebagai aparat yang memiliki fungsi kontrol, kita akan selalu memberikan pendampingan yang terbaik terhadap semua kegiatan pembangunan yang dilaksanakan, oleh sebab itu, saya harap agar  bisa dihindari sekecil apapun persoalannya,” ungkapnya.

Laporan, Fer