IMG-20191010-WA0018-750x425

Pemkab Kepsul Dinilai Tak Peduli PKL Pasar Basanohi

Kepulauan Sula, Radar IT– Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula dinilai warga tidak ada kepedulian terhadap pedagang kecil di pasar Basanohi Sanana. Padahal, pedagang kecil itu setiap hari membayar retribusi, namun perlakuan yang didapati oleh pedagang tidaklah setimpal.

Dari pantauan media ini, puluhan pedagang kaki lima (PKL) terpaksa harus pindah lapak lagi karena proyek pembangunan drainase yang saat ini dalam tahapan dikerjakan, sedang mengarah ke tepat di mana pedagang berjualan.

Mereka yang berjualan beralaskan tanah ini, pindah-pindah tempat jualan bukan lagi menjadi hal baru, namun sudah ulang-ulang kali.

“Kami bingung setiap kali ada pembagunan kami jadi korban. Kami dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain,” keluh salah satu PKL pasar Basanohi Sanana, Irma saat ditemui wartawan, Kamis (10/10/2019).

Irma menambahkan, sebagai masyarakat kecil, mereka tetap ikut apa yang diatur oleh pemerintah. “Tapi kami minta ke pemerintah agar tidak persulit kami demi sesuap nasi,” ungkapnya dengan nada sedih.

Lokasi pembangunan drainase itu, tepatnya di wilayah terminal yang menjadi kekuasaannya Dinas Perhubungan Kepsul.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kepsul, Pati Buamona mengaku belum mendapatkan informasi terkait pemindahan PKL.

“Saya baru tahu infonya, nanti besok saya akan tinjau ke lokasi,” ungkapnya.(R.Teapon)