IMG-20191201-WA0009-700x390.jpg

Penanaman Jagung Manis, Bupati Ajak Bertani Yang Baik

Halteng, Radar Investigasi – Untuk meningkatkan kesejahteraan Petani di Desa Woejerana, Woekop, dan Kulo Jaya Kecamatan Weda Tengah Kabupaten Halmahera Tengah, Bupati Edi Langkara dan Wakil Bupati Abd Rahim Odeyani beserta Sekda Saiful Samad serta rombongan Pemda melaksanakan penanaman jagung manis perdana Sabtu, (30/11/2019) di Desa Woejerana sore tadi.

IMG-20191201-WA0010-700x390.jpg

Dalam pelaksanaan penanaman jagung manis tersebut dihadiri oleh warga masyarakat tiga desa yakni Woekob, Woejerana dan Kulo Jaya, dan lebih teristimewa pada pelaksanaan penanaman jagung manis itu, dihadiri oleh Bupati Edi Langkara, Wakil Bupati Abd Rahim Odeyani, Sekda Saiful Samad, para asisten dan staf ahli, para pimpinan SKPD dilingkup Pemkab Halteng.

Kepala Dinas Pertanian Pemkab Halteng Ismail Sangadji dalam sambutannya menyampaikan bahwa Penanaman Perdana Jagung Manis yang dipusatkan di desa Woejerana Kecamatan Weda Tengah ini dalam rangka peningkatan kesejahteraan Petani. Untuk itu, diharapkan dapat dikembangkan dengan baik untuk kesejahteraan petani,” pintahnya.

Sementara Bupati Edi Langkara dalam sambutannya sangat berharap kepada seluruh kelompok tani yang ada di tiga desa itu untuk lebih mengutamakan hasil pertanian agar dapat bermanfaat bagi petani agar meningkatkan kesejahteraan petani itu sendiri,” ucapnya.

Bupati juga membuka ruang kepada masyarakat petani ditiga desa itu untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait dengan kendala ditenga masyarakat. Sehingga Oprik Jembatan Kulo Jaya dan tower dan air bersih yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat di era sekarang ini.

Kurang lebih 1 jam, pelaksanaan penanaman jagung manis dibuka dengan resmi oleh Bupati sekaligus dilanjutkan penanaman. Bupati Edi Langkara dan Wakil Bupati Abd Rahim Odeyani, Wakil Ketua I DPRD Kabir Hi Kahar, dan Wakil Ketua II DPRD Hayun Maneke, Sekda Saiful Samad dan Camat Weda Tengah M Risky Hasyim.

IMG-20191201-WA0011-700x390.jpg

Usai penanaman dilanjutkan dengan acara foto bersama dilokasi penanaman jagung manis tersebut. (Ode)