IMG-20191028-WA0072-650x385

Peringati Sumpah Pemuda, 2 OKP Desak Bupati Kapsul Copot Kadispora

Kepsul,Radar IT – Ketua DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) meminta kepada Bupati Hendrata Thes segera mencopot Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Rahmat Fataruba. Pasalnya Dua Organisasi tersebut menilai Kadispora gagal menjalani tugas dan fungsinya.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD KNPI Kepsul Fahmi Daiyan dan Ketua Pemuda Muhammadiyah Said Buamona Senin (8/10/2019) usai upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober yang ke 91, di Lapangan Kodim 1510/Sanana Desa Fagudu.

“Di momentum Sumpah Pemuda ini, kami berharap Kepada Pemda Kepsul dalam hal ini, Bupati Hendrata Thes untuk dapat mengevaluasi kinerja dari Kadispora yaitu Rahmat fataruba, karena bagi kami di KNPI tanggung jawab yang diberikan oleh pemda melalui Bupati kepada Kadispora, kami menilai Kadispora selama ini gagal dalam memfasilitasi kepentingan kepentingan Pemuda dan OKP di Sula”, Tegas Ketua DPD KNPI.

“Kami mengatakan gagal terhadap Kadispora, karena yang kami lihat kadispora hanya mementingkan kegiatan- kegiatan Olahraga. Sementara kegiatan kegiatan Pemuda dan OKP tidak diakomodir sama sekali”, tambah Ketua KNPI Fahmin.

Tidak hanya itu, Ketua DPD KNPI Fahmi memintah kepada Bupati Kepsul Hendarta Thes untuk segara mencopot Bapak Kadispora Rahmat Fataruba, dari jabatannya sebagai Kadis sehingga tidak ada Mosi tidak percaya terhadap Pemda.

“Jika yang di sampaikan tidak direspon secara baik oleh Pemda Kepsul melalui Bupati maka kami KNPI akan berkonsolidasi seleruh elemen Pemuda OKP untuk menyatakan Mosi tidak percaya terhadap Pemda dalam hal ini Bupati dan Dispora”,tegasnya.

Senada hal yang sama Kadispora Rahmat Fataruba juga dikristisi keras oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah Kepsul Said Bumona.

“Kami juga mengkrtisi Dispora pada masa kepemimpinan Kadis Rahmat fataruba selama masa jabatannya selama ini tidak ada kegiatan memperberdayakan Pemuda di kepsul dengan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan OKP dan Pemuda-pemuda di Kepulauan Sula terutama itu OKP cipayung plus dan Kemasiswaan serta ketua-ketua Pemuda disetiap Desa”, semprotnya.

Untuk itu dialam Peringati Hari Sumpah Pemuda yang ke 91, Ketua DPD KNPI Fahmin mengharapkan Pemuda Kepsul untuk sama sama medorong kemajuan Daerah Di kepsul “kami dari Ketua DPD KNPI kepsul semoga di momentum hari sumpah pemuda 28 oktober ini, kita sebagai genarasi muda Sula lebih berfikir soal bagimana daya kreativitas pemuda dan berfikir untuk kemajuan Daerah yang dipelopori oleh pemuda Kabupaten Sula

“Dan kami dari DPD KNPI sangat mengapresai Kepada Pemda kepsul dan Dispora Khususnya terhadap Kabid Pemuda”, tambah Ketua KNPI

Kemudian Ketua Pemuda Muhammadiyah Said Buomama juga mengapresiasi kepada Pemda Kepsul yang telah melaksanakan Hari Sumpah Pemuda yang Ke 91.

“Kami sangat mengapresiasi pemerintah Daerah melalui Dispora yang telah melaksanakan Peringati Hari Sumpah pemuda 28 Oktober yang ke 91”, Tutup Said Buomana. (Rs)