IMG-20191111-WA0128-700x385

PJ Sekda Kepsul Janji Tertibkan DD dan ADD

Kepsul Radar IT- Meningkatnya laporan masyarakat menyangkut buruknya pengelolaan DD dan ADD di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), membuat Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Syafrudin Sapsuha angkat bicara. Terkait hal itu, Pj Sekda akan menertibkan seluruh DD dan ADD, yang dikelola oleh kepala desa.

Dari pantauan media ini, permasalahan yang terjadi dibeberapa desa di Kepulauan Sula, diantaranya Desa Capalulu, Kou, Mangoli, Fagudu, Waitina, Waisakai, Kabau, Pelita Jaya, Karama Titdoy, Modapia, dan Desa Dofa. Desa-desa ini yang beberapa waktu lalu diributkan oleh warganya masing -masing terkait dengan pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang tidak terlalu transparan oleh kepala desa.

Sekda Kabupaten Sula, Syafrudin Sapsuha saat diwawancarai Senin (11/11/2019), meyampaikan pengelolaan DD dan ADD harus berisifat transparansi dan akuntabel terhadap masyarakat sesuai dengan amanat UU No 6 tahun 2014. “Kami tekankan kepada seluruh Kepala Desa untuk selalu tertib dalam pengelolaan anggaran dana Desa,” tegasnya.

Maka dari itu, lanjut Sekda, sesuai informasi masyarakat mereka akan melakukan penertiban Kepada seluruh pemerintah Desa khususnya kepala Desa, dalam mengelolah ADD dan DD

“Banyak laporan dari masyarakat yang kita kantongi terkait dengan pengelolaan ADD dan DD sehingga, itu yang membuat kita melalukan penertiban disetiap Desa,” ucapnya. (Rs)