IMG-20200123-WA0002-700x375

Polisi Ini Contohkan Budaya Antri dan Menghargai Hak Orang Lain

GOWA, RADAR INVESTIGASI.COM – Pemandangan menarik nampak terlihat di kantor Samsat LPTD wilayah Kabupaten Gowa yakni, seorang Polisi sedang antri menunggu giliran berlama lama untuk pembayaran pajak kendaraan, Kamis (22/1/2020)

IMG-20200123-WA0003-700x375

Polisi yang terlihat penyabar itu ketika ditanya, mengapa bapak ikut antri membayar pajak kendaraan bersama masyarakat lain? Spontan Polisi yang berpakaian seragam itu menjawab dengan santun bahwa, sebagai seorang Polisi bisa saja melakukan jalur pintas, akan tetapi Polisi seharusnya mempelihatkan contoh yang baik terhadap masyarakat.

“Bagaimana seharusnya ikut bersama menciptakan budaya antri dan menghargai hak hak orang lain,” ujarnya.

Di Negara kita ini kata dia, Budaya tertib disiplin dan taat aturan serta penghargaan terhadap hak hak orang lain masih menjadi agenda bersama untuk kita tata demi terciptanya kedamaian dan kesejahteraan.

Dikatakannya, dalam perspektif psikologi menjadi teladan adalah hal yang sangat efektif untuk merubah sikap dan perilaku masyarakat.

Semoga pengalaman ini menjadi inspirasi publik bahwa budaya antri bukanlah sesuatu yang naif tetapi justru menjadi sikap terpuji bagi seorang pejabat publik.(**)