Polisi Penuhi Permintaan Mediasi, Pertikaian Antar Anggota Keluarga Berakhir Dengan Damai.

Tana Toraja,radarinvestigasi.com  — Polsek Bonggakaradeng memenuhi permintaan mediasi atas kejadian pengancaman dan pengrusakan yang dilakukan oleh seorang pria berinisial LL terhadap saudara iparnya sendiri atas nama Marthen Tangnga. Senin (09/03/2020).

Sebelumnya, di laporkan oleh personil Bonggakaradeng bahwa pada hari minggu tanggal 09 maret 2020 sekitar pukul 08.30 wita telah terjadi pengancaman dan pengrusakan yang dilakukan oleh LL terhadap Marthen Tangnga, yang di duga akar permasalahannya adalah kesalah fahaman, kejadiannya bertempat di ratte langda kelurahan Ratte Buttu Kec. Bonggakaradeng Kab. Tana Toraja.

Dan bertempat di mako polsek bonggakaradeng, KA SPK Polsek Bonggakaradeng Aiptu Bahrun, Bripka Busram dan Bhabinkamtibmas Brigpol Fabrico Sulu melaksanakan giat mediasi kasus pengancaman dan pengrusakan yang dilakukan oleh saudara Lukas Lupa’ terhadap saudara Marthen Tangnga.

Pada proses mediasi, personil Polsek Bonggakaradeng dan didampingi oleh kepala dusun dan keluarga pihak yang bermasalah menggali pokok permasalahan yang terjadi serta menawarkan solusi.

Menurut informasi yang di peroleh Kapolsek Bonggakaradeng Polres Tana Toraja Iptu Wellem Panggeso, ” proses mediasi berjalan dengan baik, kedua belah pihak dapat menyelesaikan masalahnya dengan cara kekeluargaan, karena pada dasarnya antara terduga LL dan Marthen Tangnga ini masih keluarga dekat, masih saudara ipar “. Kata Wellem Panggeso.

Lanjutnya, kami atas nama Polsek Bonggakaradeng bersyukur akhirnya kedua belah pihak berdamai, keduanya pun membuat surat pernyataan, serta menyatakan tidak akan melakukan perbuatan yang sama maupun perbuatan melanggar hukum lainnya.

” Atas berhasilnya anggota merukunkan kembali keluarga ini, saya Kapolsek Bonggakaradeng mengapresiasi kinerja dan respon dari personil yang segera melakukan langkah langkah kepolisian mencegah berkembangnya persoalan ini, pertahankan kinerja ini “. Ungkapnya.

Giat mediasi yang dilakukan oleh personil Polsek Bongkar berakhir pukul 13.00 wita, hasilnya memuaskan kedua belah pihak.

Sumber : Humas Polsek Bonggakaradeng